Slide item 1

PKSEN melaksanakan pengkajian, pengembangan teknologi sistem PLTN dan pemanfaatan energi nuklir untuk pembangkitan listrik, serta studi pemanfaatan thorium sebagai bahan bakar PLTN

Slide item 2

PKSEN melaksanakan tugas manajemen pembangunan PLTN (MPP) anatara lain pengkajian potensi kemampuan industri nasional, alih teknologi PLTN dan manajemen pembangunan PLTN dan kesiapan SDM.

Slide item 3

PKSEN juga bertugas untuk melaksanakan pengembangan perencanaan sistem energi nasional dan kelistrikan khususnya skenario dengan adanya pembangkit PLTN

Slide item 4

PKSEN mempunyai tugas dan fungsi menyiapkan data teknis aspek tapak dan lingkungan calon tapak PLTN yang memadai sebagai bagian dari insentif pemerintah untuk mendukung proses perijinan PLTN

 

Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir mengukur indeks kepuasan masyarakat dengan menyebarkan kuisioner pelayanan publik pada akhir tahun 2017 berupa angket survei kepuasan masyarakat/pelanggan kepada unit kerja terkait di Batan (internal) dan kepada mahasiswa magang di PKSEN (ekternal), kuisioner ini untuk mengetahui kualitas pelayanan (dalam bentuk kemudahan mendapatkan informasi/data dan atau kemudahan koordinasi) pelaksanaan kegiatan di PKSEN.

Realisasasi IK adalah sebesar 3,08 dari target 3,15 tahun 2017

Tabel 3. 17. Indeks Kepuasan Pelanggan Pusat Kajian Sistem Energi Nuklir 2017

No

Unsur Penilaian / Pertanyaan

SCORE

Jumlah Responden

RNUP

IKUP

SS

S

KS

TS

1.

Kesesuaian antara persyaratan dengan pelaksanaan pelayanan ?

6

52

1

0

59

3.10

0.39

2.

Kemudahan prosedur pelayanan di unit ini

11

46

2

0

59

3.17

0.40

3.

Ketepatan waktu dalam melaksanakan pelayanan.

4

48

7

0

59

2.97

0.37

4.

Kejelasan tarif layanan.

0

0

0

0

x

x

x

5.

Kejelasan jenis layanan yang diberikan.

8

40

10

1

59

2.95

0.37

6.

Kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan.

14

45

0

0

59

3.25

0.41

7.

Kesopanan dan keramahan petugas dalam memberikan pelayanan.

17

42

0

0

59

3.31

0.41

8.

Kejelasan maklumat layanan.

11

37

11

0

59

3.02

0.38

9.

Adanya penanganan pengaduan, saran, dan masukkan.

3

44

12

0

59

2.86

0.36

IKM

3.08

Interpretasi

76.96

Mutu Pelayanan

B

Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik

Baik

                   
 

IKM

Indeks Kepuasan Masyarakat

 

RNUP

Rata-rata Nilai Unsur Penilaian

 

IKUP

Indeks Kepuasan Unsur Penilaian