hut RI
wbk pstbm
rbzi
sta
pnbp alur
pnbp1
bimbingan1
pkl1

(Jakarta, 02/09/2021) Jelang Hari Pelanggan Nasional yang diperingati setiap tanggal 4 September, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM) BATAN menggelar Temu Pelanggan.

“Temu pelanggan ini bertujuan untuk menyampaikan kebijakan terkait standar pelayanan PSTBM, serta mendapatkan masukan dari pelanggan PSTBM, untuk mengetahui kebutuhan pelanggan yang merupakan bentuk keterbukaan, keadilan, dan pemerataan semua lapisan yang menerima layanan,” ungkap Plt. Kepala PSTBM – BATAN, Iwan Sumirat, melalui Zoom Meeting, Kamis (02/09).

Diketahui bahwa terdapat 4 jenis layanan di PSTBM BATAN, yakni layanan pengujian dan analisa bahan, layanan Tugas Akhir dan Praktek Kerja Lapangan, layanan kunjungan, dan layanan pengaduan. Pelanggan PSTBM – BATAN berasal dari berbagai instansi, mulai dari perguruan tinggi baik dalam maupun luar negeri, instansi pemerintah, pihak swasta, organisasi masyarakat, maupun pelanggan internal  BATAN.

Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas PSTBM – BATAN, Saeful Yusuf mengatakan, tahun ini PSTBM – BATAN sedang berupaya meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi sebagai bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi, yang meliputi area manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Kegiatan temu pelanggan hari ini merupakan salah satu ikhtiar kami untuk meningkatkan kualitas layanan publik, sehingga kami mengharapkan peran serta pelanggan untuk memberikan masukan-masukan yang konstruktif agar dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi,“ tambah Saeful Yusuf.

Adapun layanan PSTBM – BATAN dapat diakses melalui alamat website e-maju.batan.go.id. (tnt).

KAMPANYE ANTI KORUPSI & GRATIFIKASI PSTBM

Untaian Hikmah #1


Untaian Hikmah #2


Berantas Korupsi Mulai dari Diri Sendiri

Memberantas korupsi dimulai dari diri sendiri agar kita menjadi orang-orang istimewa di mana pun kita berada. Ingat, kejujuran adalah apa yang kita lakukan antara diri dan kita sendiri, bukan yang dilakukan di hadapan orang lain.

  1. Jika Anda sedang berada di hotel atau restoran, lalu Anda menuangkan gula atau susu ke dalam teh atau kopi dengan jumlah yang lebih banyak ketimbang yang Anda lakukan di rumah, maka Anda berbakat untuk menjadi seorang koruptor.
  2. Jika Anda menggunakan tisu, sabun atau pewangi yang tersedia di restoran atau di tempat umum melebihi jumlah yang biasa Anda lakukan di rumah, maka ketika Anda mempunyai kesempatan untuk melakukan penggelapan, Anda akan melakukannya.
  3. Jika Anda mengambil makanan secara berlebihan ketika berada dalam pesta atau prasmanan semata-mata karena ada orang lain yang akan menanggung pembayarannya, maka ini pertanda bahwa jika terdapat kesempatan untuk mengambil harta orang banyak, Anda akan melakukannya.
  4. Jika Anda pernah memotong antrian, maka Anda berbakat untuk “menaiki pundak orang” demi mencapai kekuasaan.
  5. Jika Anda anggap barang yang Anda temukan di jalan baik yang berupa uang atau lainnya adalah milikmu, maka dalam diri Anda terdapat bibit pencuri.
  6. Jika Anda biasanya peduli untuk mengetahui nama akhir yang terkenal alih-alih nama awalnya, maka Anda adalah seorang rasis yang akan membuat Anda membantu orang lain hanya karena asal-usul mereka. Anda hanya peduli dengan orangnya, bukan dengan pemikiran dan prestasinya.
  7. Jika Anda suka melanggar peraturan lalu lintas dan Anda tidak mengindahkan lampu lalu lintas, maka Anda berbakat melakukan berbagai pelanggaran kendati memakan korban orang-orang yang tidak bersalah.

Video Profil & Layanan PSTBM

Profil  PSTBM BATAN

Profil Layanan PSTBM 

Layanan Analisis Material 

  

Pusat Layanan PSTBM 

 Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju  (PSTBM-BATAN)  
 

Alamat :  Gedung 43 Kawasan Puspiptek Serpong | Telp. +62-21-7560922 Fax.+62-21-7560926 | e-mail : pstbm@batan.go.id