Slide Persepsi Korupsi
Slide WBK WBBM
Slide item 2
Slide item 1
Slide item 3
Slide item 6

Dengan semakin meningkatnya kompetisi dan harapan pelanggan akan kualitas layanan yang diberikan maka para pelaku bisnis harus dapat memberikan pelayanan prima (service excellence) kepada pelanggan. Dalam rangka meningkatkan mutu layanan kepada pelanggan, pada hari Kamis, 02 Juli 2020 PTKMR menyelenggarakan soft skill training berupa Pelatihan Customer Service Excellent. Pelatihan ini berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung B lantai 3 PTKMR.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di PTKMR dilaksanakan  pada tanggal 17 dan 18 Juni 2020.  Sosialisasi ini dilaksanakan di masa pandemik Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan ketika akan memasuki dan meninggalkan ruangan.

(Jakarta, 08/04/2020) Kekebalan tubuh menjadi hal yang penting bagi setiap manusia untuk menjaga kesehatan, khususnya ditengah pandemi Covid-19 yang sedang menjadi wabah di dunia ini. Upaya meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit dapat dilakukan dengan pemberian vaksin.

Menurut Peneliti Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Mukh. Syaifudin, vaksin merupakan zat yang mengandung bakteri atau virus yang mati atau dilemahkan yang dapat dijadikan pemicu untuk meningkatkan ketahanan tubuh terhadap penyakit tertentu. Pemberian vaksin dianggap sebagai cara yang efektif untuk menghindari sebuah penyakit, diantaranya tetanus, tifus, polio dan lainnya.

Ketika vaksin dimasukkan ke dalam tubuh, sistem keamanan tubuh yang bernama sel limfosit, merespon dengan memproduksi antibodi. Antibodi inilah akhirnya melawan virus dan memproteksi tubuh agar tidak mengalami infeksi.

Syaifudin menuturkan, teknologi nuklir dapat dimanfaatkan untuk membuat vaksin dengan memanfaatkan radiasi sinar gamma. "Secara teknis fasilitas radiasi gamma dapat dimanfaatkan untuk membuat vaksin," ujar Syaifudin.