Slide Persepsi Korupsi
Slide WBK WBBM
Slide item 2
Slide item 1

Pelaksanaan pelayanan oleh PTKMR kepada pelanggan dilakukan berdasarkan Standar Pelayanan yang berlaku di PTKMR yang ditetapkan oleh Kepala PTKMR dengan memperhatikan Peraturan perundangan yang berlaku di Indonesia.

Slide item 6

PTKMR menyatakan "STOP" dan "TIDAK" untuk GRATIFIKASI, SUAP, dan KORUPSI.

Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di PTKMR dilaksanakan  pada tanggal 17 dan 18 Juni 2020.  Sosialisasi ini dilaksanakan di masa pandemik Covid-19, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 maka pelatihan dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan ketika akan memasuki dan meninggalkan ruangan.

Sosialisasi dilaksanakan di Ruang Pertemuan Lantai III Gedung 48B yang dibuka secara resmi oleh Deputi Sains Aplikasi Teknologi Nuklir (SATN-BATAN), Prof. DR. Efrizon Umar, MT., dan dihadiri oleh  Plt. Kepala PTKMR, Drs. Abarrul Ikram, M.SC., Ph.D., pejabat struktural eselon, 3 dan 4, ketua tim renstra, ketua KPTF, pejabat fungsional serta pegawai yang terlibat langsung dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan di PTKMR. Narasumber sosialisasi berasal dari Pusat Teknologi Limbah Radioaktif yaitu Zulfiyandi, A.Md.

Sosialisasi dibuka oleh Deputi SATN, dalam sambutannya Deputi SATN menjelaskan bahwa Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Sosialisasi ditujukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh pegawai tentang reformasi birokrasi di lingkungan BATAN khususnya di PTKMR yang telah memperoleh predikat WBK dan diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM. Untuk memperoleh predikat WBK/WBBM tidaklah mudah, akan tetapi penuh dengan perjuangan, perlu adanya upaya-upaya konkret, dan dukungan dari seluruh pegawai PTKMR.

PTKMR perlu memastikan seluruh kegiatan dilakukan secara terencana dengan baik, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta dievaluasi secara berkala. Untuk itu, keterlibatan pimpinan serta seluruh pegawai PTKMR dan komitmen seluruh pegawai untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi melalui Pembangunan Zona Integritas menjadi sangat penting. Untuk mencapai itu, ada 3 hal yang harus dilakukan, yaitu : pertama; perubahan pola pikir, kedua;  budaya kerja dan ketiga; kerja sama tim. Mengingat beratnya tugas yang akan diemban serta banyaknya dokumen pendukung yang harus disiapkan, Deputi SATN berpesan agar para koordinator masing-masing pokja mampu menjadi penggerak, penyemangat serta contoh bagi para anggotanya agar mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.