Slide item 7
Slide item 5
Slide item 8
Slide item 4

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / April 2020 : 3,57

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / April 2020 : 13,71

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Febuari 2019 : 0

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

Slide item 1

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Reaktor Serba Guna G.A Siwabessy merupakan reaktor riset terbesar se-Asia Tenggara dengan kapasitas nominal yang dapat dibangkitkan sebesar 30MW Thermal. Sesuai dengan jenisnya, reaktor ini bukanlah untuk menghasilkan daya listrik (reaktor daya) melaikan reaktor riset, namun sesuai dengan nama yang disematkan pada reaktor ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Hal tersebut ditunjang oleh adanya fasilitas-fasilitas yang mendukung pemanfaatan (utilisasi) yang maksimal rerhadap reaktor riset terbesar se-Asia Tenggara ini. Dalam pemberian informasi mengenai fasilitas yang dimiliki oleh PRSG, akan di klasifikasikan menjadi dua jenis berdasarkan fungsinya sebagai fasilitas utama dan sebagai fasilitas pendukung layanan publik.

Fasilitas-fasilitas utama Pusat Reaktor Serba Guna merupakan fasilitas yang berhubungan langsung dengan fasilitas iradiasi neutron, serta pembuatan air bebas mineral sebagai suplai air baku sistem pendingin primer reaktor. Berikut ini adalah fasilitas-fasilitas utama yang ada di Pusat Reaktor Serba Guna.

Fasilitas - fasilitas pendukung layanan publik PRSG merupakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pengunjung dan pelanggan PRSG. Fasilitas - fasilitas tersebut disediakan dengan harapan pengunjung maupun pelanggan PRSG dapat merasa nyaman ketika sedang melakukan kegiatan di PRSG. Bagi kami kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama kami dalam melakukan pelayanan publik terhadap pelanggan. Berikut ini merupakan fasilitas - fasilitas pendukung tersebut:




Visitor Counter

Flag Counter