hut ri ke 76
Corona-19
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka
Anti Narkoba 1
Anti Narkoba 2

Penjelasan pengelola anggaran PSMN terhadap Auditor BPK

Serpong, 08 Maret 2021 - Akuntabilitas menurut UNDP (United Nations Development Program) adalah evaluasi terhadap proses pelaksanaan kegiatan/kinerja organisasi untuk dapat dipertanggungjawabkan serta sebagai umpan balik bagi pimpinan organisasi untuk dapat lebih meningkatkan kinerja organisasi pada masa yang akan datang. Pemeriksaan akuntabilitas kinerja lembaga negara Indonesia dilaksanakan salah satunya oleh  Badan Pemeriksaan Keuangan -RI, sebagaimana diatur dalam Pasal 6 ayat (1) UU Nomor 15 Tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan yang bertugas memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Lembaga Negara lainnya.
Pada tanggal 08 Maret 2021 telah dilakukan pemeriksaan fisik oleh BPK terhadap kinerja keuangan di PSMN yang merupakan salah satu Unit kerja di BATAN. Pemeriksaan ini merupakan pemeriksaan yang secara periodik dilakukan oleh BPK terhadap Lembaga-lembaga negara di Indonesia. Dalam kegiatan tersebut BPK memeriksa seluruh aktifitas kinerja keuangan PSMN selama Tahun 2020. Kegiatan pemeriksaan fisik tersebut dilakukan secara langsung di PSMN setelah terlebih dahulu PSMN melalui segenap jajaran Tata Usaha mengirimkan file bukti-bukti pelaksanaan kinerja keuangan yang mencakup pelaksanaan kegiatan anggaran operasional litbang, Operasional layanan umum dan PNBP serta Pengadaan barang dan inventaris BMN yang dilaksanakan selama periode tahun 2020.

Kedatangan personil Auditor dari BPK disambut langsung oleh Kepala PSMN Drs. Budi Santoso,M.Eng dengan didampingi oleh seluruh pengelola keuangan dan jajaran Staf Tata Usaha PSMN. Diakhir pemeriksaan BPK cukup mengapresiasi dengan baik terhadap pelaksanaan kinerja keuangan di PSMN serta memberikan saran & masukan untuk peningkatan kinerja keuangan khususnya berkaitan dengan pengelolaan BMN, yang akan segera ditindaklanjuti oleh PSMN. (Gee)

#Semangat sehat

#Semangat membangun zona integritas

#PSMN menuju WBK/WBBM

#Bersama kita bisa

Jajaran Tata Usaha PSMN