Slide Hut RI 76
Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Slide LRA

Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif PTLR Langsung "panas" di Awal Tahun 2020

Layanan pengelolaan limbah radioaktif PTLR langsung "panas" di awal tahun 2020, tidak perlu menunggu waktu hingga tengah tahun. .....

Selengkapnya...

Sebagai penyelenggara pelayanan publik, PTLR-BATAN perlu melakukan survei untuk mengetahui Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dengan mengacu pada Peraturan Kepala BATAN Nomor: 186/KA/IX/2012 tentang Pedoman Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Unit Pelayanan Badan Tenaga Nuklir Nasional. Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik maka PTLR BATAN telah melakukan kegiatan pengumpulan data berupa kuesioner yang diberikan kepada pelanggan dari internal BATAN, Industri dan  Rumah Sakit yang telah menyerahkan limbah radioaktif ke PTLR-BATAN.

No TAHUN INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT
1 2013 3,095
2 2014 3,205
3 2015 3,33
4 2016 3,50
5 2017 3,18
6 2018 3.65
7 2019 3,64

 

Keterangan :

Nilai IKM 1,000 - 2,5996 : kinerja Unit Pelayanan " Tidak Baik "

Nilai IKM 2,600 - 3,064  : kinerja Unit  Pelayanan " Kurang Baik "

Nilai IKM 3,0644- 3,532 : kinerja Unit Pelayanan " Baik "

Nilai IKM 3,5324 - 4,000  : kinerja Unit Pelayanan " Sangat Baik "

IKM pada tahun 2013  s.d. 2016 diperoleh dengan cara pengisian kuisioner secara manual kepada penerima layanan seperti penghasil limbah, pihak penyedia jasa dan barang, mahasiswa praktek kerja lapangan dan stakeholder lainnya. 

Sejak tahun 2017 s.d. 2018, IKM didasarkan pada pengisian kuisioner oleh pelanggan PTLR yang menyerahkan limbah radioaktif. Pengisian dilakukan secara online di eLIRA. Perubahan ini kemungkinan yang menurunkan nilai IKM di tahun 2017 dan 2018, pelanggan belum terbiasa menggunakan metode baru sehingga dimungkinkan terjadi kesalahan dalam pengisian. Walaupun nilai IKM menurun, namun masih dalam kategori yang sama yaitu kinerja Unit Pelayanan kategori "baik".

Pada tahun 2018, IKM didasarkan pada pengisian kuisioner oleh pelanggan PTLR yang melimbahkan. Pengisian dilakukan secara online di eLIRA.  Peningkatan nilai IKM merupakan bukti PTLR telah memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pelanggan dengan berbagai langkah, antara lain penambahan petugas layanan yang standby, penambahan ruang layanan, diberlakukannya Standar Pelayanan dan lainnya.

Pada tahun 2019, IKM didasarkan pada pengisian kuisioner online melalui elira oleh pelanggan PTLR yang melimbahkan, walaupun terjadi penurunan 0.01, tetapi kinerja Unit Pelayanan masih " Sangat Baik ".

Survey Kepuasan Masyarakat

PTLR selalu melakukan survey kepuasan masyarakat  setiap tahun, hasilnya disajikan dalam bentuk laporan yang berisi hasil survey dan rencana tindak lanjut untuk perbaikan komponen layanan yang masih kurang.

Laporan Survey Kepuasan Masyarakat dapat diunduh dengan meng klik tautan di bawah ini :

Laporan Survey Kepuasan Masyarakat tahun 2019

LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Layanan Limbah Radioaktif



Pengaduan Masyarakat



Portal Sistem Informasi



Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.