Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide Hut RI 76
Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...

Informasi Serta Merta
No
Daftar Informasi Serta Merta
Dokumen
Tahun
  Sampai saat ini PTLR-BATAN belum memiliki informasi publik yang bersifat serta merta.    
Status Permintaan Informasi Publik
No
Kode Permohonan Pemohon Informasi
Jenis Informasi
Selesai Diteruskan ke PPID Utama Ditolak Tanggal Tindak Lanjut
 1  20200217 Sela Valentina Ambarita(FPIK Universitas Brawijaya)  Permohonan Magang  √      2020-02-19
2 20200320 Yusucca BANGUN (Universitas TELKOM, Bandun) Mengenai Kerja Praktek     2020-03-20
3 20200408  Arinto(Pusbin JFA BPKP, Jakarta) Pusbin BPKP JFA bermaksud untuk melakukan studi banding WBBM ke BATAN      2020-04-08 
No
Kode Permohonan Pemohon Informasi
Jenis Informasi
Selesai Diteruskan ke PPID Utama Ditolak Tanggal Tindak Lanjut
1 20190108 Surono (PT Medcoenergi) Status pelimbahan
Pelimbahan PT Medcoenergi ke PTLR
    2019-01-09
2  20190621 Nurani Fitriana DKK (Mahasiswa UI) Pelaksanaan Praktek Kerja
Untuk melaksanakan praktek kerja di PTLR
    2019-06-24 
3  20190626   Sabrina Bazeid (mahasiswi Ahmad Dahlan) Pelaksanaan kerja praktek
Untuk melaksanakan kerja praktek di PTLR
     2019-06-26 
4  20190415 Ackmal Bhagaskara (mahasiswa Unpam) Pelaksanaan kerja praktek
Untuk melaksanakan praktek kerja di PTLR
     2019-04-16 
5  20190412  Salma Lestari (siswi Smkn 1) Pelaksanaan praktek kerja
Untuk melaksanakan kerja praktek di PTLR
    2019-04-15  
6  20190404 Firda Anjelita (siswa Smkn 1) Pelaksanaan praktek kerja
Untuk melaksanakan kerja praktek di PTLR
    2019-04-05 
7  20190326 Teguh Wira Maulana DKK (mahasiswa ITI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-03-27  
8 20190328 Rahmat Parlinggoman (mahasiswa POLTEKKES) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-03-28
 9  20190326  Elna Wita (mahasiswa ITI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-03-26 
10 20190326 Yuli Nurul Maulida (mahasiswa ITI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-03-26
11 20190321 Rafly Maulana (mahasiswa UNPAM) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-03-21 
12 20190321  Agung Rismanto (mahasiswa UNPAM) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √      2019-03-21
13 20190301 Muhammad Nur Chabibi (mahasiswa UP) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-03-01
14 20190415 Ackmal Bhagaskara (mahasiswa UNPAM) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-04-15
15 20190412 Salma Lestari (siswa Smkn 1) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-04-12 
16 20190404 Firda Anjelita (siswa Smkn 1) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-04-04
17 20190521 Stacia Dea Prameswari (mahasiswa Univ. Pertamina) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-05-21
18 20190521  Rizky Mahlisa (mahasiswa Univ. Pertamina) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √     2019-05-21 
19 20190621 Sarah Pratiwi (mahasiswa UI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √     2019-06-21
20 20190621 Nurani Fitriana (mahasiswa UI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √     2019-06-21
21 20190620 Alisa Mufidah (mahasiswa UI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √     2019-06-20
22  20190620 Metha Listia Chaerani (mahasiswa UI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
 √      2019-06-20
23  20190702 Nadhifah Qatrunnada Ramadhani (mahasiswa POLTEKKES) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√       2019-07-02 
24 20190702 Hilda Adila (mahasiswa POLTEKKES) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR 
 √      2019-07-02 
25 20190702 Dea Desmareza (mahasiswa POLTEKKES) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-07-02 
26 20190708 Muhammad Finsya Risyadani Aditama (mahasiswa UI) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-07-08
27 20190709 Atmoko Aumgupito (mahasiswa POLTEKKES) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-07-09
28 20190710 Seren Kristi (mahasiswa Univ. Sriwijaya) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
√      2019-07-10 
29 20190715 Fikhi Syahnur Ramadhan (mahasiswa Univ. Pancasila) pelaksanaan kerja praktek
untuk melakukan kerja praktek di PTLR
    2019-07-15
Tata Cara Permohonan Informasi Publik
No
Langkah-langkah Permohonan Informasi Publik
1 Pemohon Informasi publik mengisi buku tamu di Pos Pengamanan.
2 Pemohon informasi publik mengajukan permohonan tertulis maupun online.
3 PPI mencatat pada Buku Register Permintaan Informasi, mempelajari, mendokumentasikan dan meneruskan Formulir Permohonan Informasi kepada PPID pada hari yang sama.
4 PPID wajib memberikan jawaban permohonan atas informasi yang bersifat terbuka berupa Pemberitauan Tertulis kepada Pemohon informasi paling lambat 10 Hari Kerja dan dapat diperpanjang 7 hari kerja setelah permohonan diterima sesuai ketentuan.
Mekanisme Pengaduan Informasi Publik
No
Mekanisme Pengaduan Informasi Publik
 1 PTLR-BATAN menerima pengaduan masyarakat, berupa sumbang pemikiran, saran, gagasan atau keluhan/pengaduan yang bersifat membangun, meliputi:
a. Hambatan dalam pelayanan masyarakat
b. Penyalahgunaan wewenang
c. Korupsi, kolusi, nepotisme
d. Pelanggaran disiplin
e. Pelanggaran kode etik pegawai
2 Penyampaian Pengaduan dapat melalui:
a. Ruang Layanan Informasi
   PTLR-BATAN : 0217563142
   Kantor Pusat BATAN : 0215251109 ext.307/407 atau Inspektorat ext.316
b. Kotak Pengaduan
c. Surat Elektronik, dengan alamat: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
d. Aplikasi Layanan Pengaduan, di www.lapor.go.id
3 Pengaduan akan dilayani sesuai dengan hari dan jam kerja yang berlaku:
Senin-Jumat : 08.00-16.00 WIB
Istirahat : 12.00-13.00 WIB
Tata Cara Penyampaian Keberatan Informasi Publik
No
Tata Cara Penyampaian Keberatan Informasi Publik
1 Pemohon Informasi yang merasa tidak puas atas pemberian informasi dapat mengajukan keberatan atas pemberian informasi dapat mengajukan keberatan secara langsung dengan mengisi Formulir Keberatan.
2 PPI mencatat pada Buku Register Keberatan, dan menyampaikan Formulir Keberatan Atas Pemberian Informasi kepada PPID, PPID meneruskan laporan keberatan kepada Atasan PPID.
3 Dalam waktu maksimal 30 hari kerja atasan PPID membuat tanggapan tertulis untuk disampaikan kepada pemohon.
4 Jika pengaju keberatan informasi publik tidak puas atas tanggapan atasn PPID, maka penyelesaian sengketa Informasi publik dapat diajukan kepada Komisi Informasi Pusat.
Tata Cara Pengajuan Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik
No
Tata Cara Pengajuan Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Publik
1 Pengajuan sengketa Informasi Publik ke Komisi Informasi diajukan dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan/tanggapan tertulis dari Atasan PPID yang tidak memuaskan Pemohon Informasi.
2 Dalam waktu 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya permohonan penyelesaian sengketa Informasi Publik, Komisi Informasi harus mulai melakukan proses penyelesaian sengketa melalui mediasi, paling lambat 100 (seratus) hari kerja.
3 Jika pada tahap mediasi dihasilkan kesepakatan, maka hasil kesepakatan tersebut ditetapkan oleh Putusan Komisi Informasi.
4 Dinyatakan Selesai, Putusan Komisi Informasi berdasar kesepakatan para pihak bersifat final dan mengikat.
5 Jika pada tahap mediasi tidak dihasilkan kesepakatan atau terjadi penarikan diri dari salah satu pihak atau para pihak, maka Komisi Informasi melanjutkan proses penyelesaian sengketa melalui ajudikasi.
6 Jika pemohon informasi tidak menerima/tidak puas dengan Putusan Komisi Informasi, maka dapat mengajukan gugatan ke pengadilan dalam waktu 14 hari kerja sejak diterimanya putusan tersebut, dan menyatakan secara tertulis bahwa tidak menerima/tidak puas dengan Putusan Ajudikasi Komisi Informasi.
7 Dinyatakan Selesai,Jika pemohon informasi puas atas keputusan ajudikasi Komisi Informasi, sengketa selesai.
Statistik Akses Layanan Permohonan Informasi
Statistik Akses Layanan Permohonan Informasi Tahun 2020
Bulan
Jumlah Permohonan
Waktu Pelayanan Rata-Rata (hari Kerja)
Jumlah Permohonan Yang Diterima Jumlah Permohonan Yang Ditolak
Januari 0 0 0 0
Pebruari 2 2 2 0
Maret 2 1 2 0
April 1 1 1 0
Mei 0 0 0 0
Juni 0 0 0 0
Juli 6 1 6 0
Agustus 3 2 3 0
September 2 1 2 0
Profil PPID dan PPI
PPID/PPI
Alamat
Email (ganti at dengan @) Peran
Kepala BATAN Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan Jakarta, 12710

anhar[at]batan.go.id

Atasan PPID
Kepala Biro Hukum, Humas dan Kerjasama
(BHHK)
Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan Jakarta, 12710
Telp. (021) 5251109 Ext. 307/407
Fax. (021) 5251110

ppid[at]batan.go.id

humas[at]batan.go.id 

PPID Utama
Kepala Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) Kawasan PUSPIPTEK Serpong Gedung 50, Setu, Tangerang Selatan, Banten 15310
Telp. (021) 7563142
Fax. (021) 7560927

ptlr[at]batan.go.id

PPID Unit Kerja

Rukiaty Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) uki[at]batan.go.id Petugas Pelayanan Informasi (PPI)
Adi Wijayanto, S.T., M.Sc. Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) adi_w[at]batan.go.id Petugas Pelayanan Informasi (PPI)






LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.