Putra-putri Indonesia Mampu Mengoperasikan PLTN

Putra-putri Indonesia Mampu Mengoperasikan PLTN

Sebenarnya Indonesia sudah mengoperasikan tiga unit reaktor nuklir untuk keperluan penelitian serta beberapa fasilitas nuklir yang meliputi fabrikasi elemen bakar.

Ratusan Generasi Muda Nuklir 7 Negara Ikuti NYS 2014

Ratusan Generasi Muda Nuklir 7 Negara Ikuti NYS 2014

Jakarta (22/11/14); Sebanyak 142 generasi muda nuklir yang berasal dari 7 negara mengikuti Nuclear Youth Summit (NYS) 2014. 24 peserta berasal dari Australia, Vietnam, Thailand, Philipina, Malaysia dan Bangladesh, sementara 118 peserta

Temui JK, Utusan Rusia Ingin Bangun Pembangkit Listrik Nuklir di Batam

Temui JK, Utusan Rusia Ingin Bangun Pembangkit Listrik Nuklir di Batam

Jakarta -Hari ini, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) bertemu dengan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Federasi Rusia Valentina Matviyenko. Sejumlah rencana kerjasama ekonomi dibicarakan

Teknik Serangga Mandul Pada Nyamuk

Teknik Serangga Mandul Pada Nyamuk

Teknik Serangga Mandul (TSM) merupakan suatu cara pengendalian vektor yang ramah lingkungan, efektif, dan potensial.

     

Gedung Perasten

Perasten adalah kependekan dari Peragaan Sains dan Teknologi Nuklir. Gedung ini di desain khusus untuk menampilkan inforsi tentang iptek nuklir dan semua hasil litbang BATAN agar manfaatnya bisa diketahui dan dirasakan oleh masyarakat. Semua kegiatan dan hasil litbang BATAN disajikan secara visual dalam bentuk foto, diagram alir, benda peraga, maket instalasi, simulator reaktor, dan tayangan film serta dipamerkan pula contoh-contoh varietas unggul hasil riset iptek nuklir.

BATAN membuka layanan kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan iptek nuklir dan pemanfaatannya di berbagai bidang dengan cara berkunjung ke Gedung Perasten.

Kunjungan dapat diterima setiap hari Senin sampai dengan Kamis, pukul 09.00 WIB - selesai.

Tatacara Kunjungan ke Gedung Perasten:

  1. Mengajukan surat permohonan kunjungan yang ditujukan kepada Kepala Pusat Diseminasi dan Kemitraan(PDK) untuk berkunjung ke Gedung Perasten, Kawasan Nuklir Pasar Jumat, minimal 1 (satu) bulan sebelum kunjungan dilaksanakan dengan menyebutkan waktu dan jumlah serta daftar nama peserta melalui pos/fax/email atau diantar sendiri dengan alamat:

Kepala Pusat Diseminasi dan Kemitraan(PDK) BATAN.

Jl. Lebak Bulus Raya No. 49, Ged. Perasten, Jakarta Selatan 12440.

Telp. (021) 7659401, Faks. (021) 75913833.

Email Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. website www.batan.go.id

  1. Jumlah pengunjung minimal 10 orang dan maksimal 100 orang untuk satu kali kunjungan. 
  2. Berpakaian rapi dan sopan. Untuk Pelajar berpakaian seragam, sedangkan Mahasiswa memakai jas almamater (menggunakan sepatu tertutup dan bagi wanita tidak menggunakan high heels).
  3. Konfirmasi kunjungan sudah harus diterima di Subbidang Edukasi Publik (via telepon/fax) minimal 1 (satu) hari sebelum kunjungan dilaksanakan, bila dalam batas waktu tsb. tidak ada kabar, kunjungan dianggap batal.
  4. Tidak dipungut biaya kunjungan. Tidak disediakan makan dan minum.
  5. Menyerahkan Daftar Nama Peserta di Pos Jaga Unit Pengamanan Nuklir pada saat berkunjung.
  6. Selama kunjungan didampingi pemandu yang ahli di masing-masing bidang riset nuklir.
  7. Setelah selesai berkunjung, Pimpinan rombongan mencatat jumlah peserta kunjungan pada Log Book kunjungan yang ada di Subbagian Persuratan, Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI).

Info lengkapnya dapat dilihat di http://www.batan.go.id/index.php/id/kunjungan/2416-informasi-kunjungan-v2