Slide Hut RI 76
Slide WBS
Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Slide LRA

Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif PTLR Langsung "panas" di Awal Tahun 2020

Layanan pengelolaan limbah radioaktif PTLR langsung "panas" di awal tahun 2020, tidak perlu menunggu waktu hingga tengah tahun. .....

Selengkapnya...

LAYANAN PUBLIK PTLR-BATAN

Layanan publik berupa jasa PTLR yang merupakan layanan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk mengakses seluruh pelayanan yang ada di PTLR. Dengan semakin meningkatnya pelanggan PTLR dan sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan maka Layanan Jasa PTLR ini dibangun dan terus dikembangkan secara berkesinambungan. PTLR merupakan salah satu unit kerja di BATAN yang memberikan layanan kepada publik/masyarakat. Layanan yang diberikan kepada masyarakat bersifat berbayar (dipungut biaya) dan gratis (tidak dipungut biaya). Layanan yang sifatnya dikenakan biaya adalah Jasa Pengelolaan Limbah Radioaktif. Layanan yang sifatnya tidak dikenakan biaya adalah Pembinaan Teknis dan Edukatif Pengelolaan Limbah Radioaktif, Layanan Pengelolaan Limbah B3 Internal Batan, Layanan Penerimaan Kunjungan, Layanan Informasi Publik, Bimbingan Tugas Akhir dan Praktik Kerja Lapangan, 

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan ini, kami menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai standar yang telah ditentukan serta menjamin keselamatan dan keamanan dalam pelayanan dan apabila tidak menepati janji, kami akan siap menerima sanksi sesuai peraturan perundangan yang berlaku. Maklumat pelayanan ini dapat diunduh di elira.batan.go.id/download

JENIS LAYANAN YANG ADA DI PTLR :

Layanan Jasa Pengelolaan Limbah Radioaktif

Layanan jasa pengelolaan limbah radioaktif melalui Aplikasi eLIRA adalah Sistem Informasi Layanan Administrasi Elektronik Pengelolaan Limbah Radioaktif yang bekerja secara online berbasis web bertujuan untuk memfasilitasi layanan pulik dalam proses pengelolaan limbah radioaktif. Layanan administrasi untuk proses kegiatan pengelolaan limbah radioaktif adalah kegiatan administrasi terkait dengan pemenuhan persyaratan yang dilaksanakan oleh instansi penimbul limbah sebelum dilakukan kegiatan pengangkutan/transportasi limbah hingga dilaksanakannya proses penerimaan limbah radioaktif di PTLR-BATAN.

  • Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif Sumber Bekas
  • Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif  Cair
  • Pengelolaan Limbah Radioaktif Semi Cair
  • Pengelolaan Limbah Radioaktif Padat
  • Pengelolaan Limbah Radioaktif Bahan Nuklir

Layanan Jasa Penitipan Sumber Radioaktif

Layanan diperuntukan bagi industri dan rumah sakit  yang menginginkan tempat penyimpanan sementara zat radioaktif di PTLR sebelum Industri dan rumah sakit tersebut memiliki tempat penyimpanan yang sesuai peraturan atau belum akan menggunakan zat radioaktif.

Layanan Permohonan Penggunaan Kembali (Reuse) Dan Daur Ulang (Recycle) Zat Radioaktif Terbungkus Yang Tidak Digunakan (ZRTTD)

Layanan diperuntukan bagi industri dan rumah sakit  yang menginginkan tempat penyimpanan sementara zat radioaktif di PTLR sebelum Industri dan rumah sakit tersebut memiliki tempat penyimpanan yang sesuai peraturan atau belum akan menggunakan zat radioaktif.

Layanan Pemindahan Material Target Terirradiasi

Layanan ini dimanfaatkan oleh PT. Inuki untuk memindahkan target dari RSG GAS ke IPRR.

 

Layanan Pengelolaan Limbah B3 Khusus Internal BATAN Kawasan Nuklir Serpong

Layanan ini dimanfaatkan oleh semua satker yang ada di Kawasan Nukir Serpong

  Layanan Bimbingan Teknis dan Edukasi Pengelolaan Limbah Radioaktif

Sesuai Amanat Peraturan Pemerintah nomor 61 tentang Pengelolaan Limbah Radioaktif dan Perka BATAN nomor 1 tahun 2016 tentang Pembinaan terhadap Pelaksanaan Pengelolaan Limbah Radioaktif maka PTLR memberikan layanan jenis ini. Industri yang memanfaatkan zat radioaktif dan mempunyai permasalahan dalam hal pengelolaan limbah radioaktif dapat mengajukan permohonan pembinaan. Masyarakat Umum yang berkeinginan mengetahui lebih dalam tentang pengelolaan limbah radioaktif dapat mengundang PTLR untuk memberikan sosialisasi. Silakan permohonon tertulis dikirim ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya..

  Layanan Bimbingan Tugas Akhir dan Praktik Kerja Lapangan

Merupakan layanan kepada masyarakat di bidang pendidikan yaitu layanan bimbingan Praktek Kerja Lapangan dan layanan bimbingan Tugas Akhir yang diberikan kepada pelajar tingkat SLTA dan mahasiswa perguruan tinggi dalam menyelesaikan studinya. Layanan yang dapat diberikan terkait dengan tugas dan fungsi yang ada di PTLR sesuai dengan kapasitas yang tersedia dengan mengajukan surat permohonan resmi dari sekolah atau perguruan tinggi ke PTLR. Layanan bimbingan ini diberikan dalam rentang waktu 1 bulan sampai dengan 3 bulan tergantung permintaan kebutuhan pelajar atau mahasiswa.

Pendaftaran PKL/TA klik disini

Layanan Kunjungan

Merupakan unit layanan yang memebrikan kemudahan akses informasi terkait dengan kunjungan ke fasilitas Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN).

Layanan Informasi Publik

Merupakan unit layanan yang memberikan kemudahan akses informasi kepada publik/masyarakat yang merupakan amanah dari Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Layanan Pengaduan

Merupakan unit layanan yang mengelola pengaduan berupa masukan, kritik, saran dan informasi dari masyarakat sebagai bahan evaluasi dan analisis kinerja PTRR menuju tata kelola lembaga litbang yang lebih baik.

Survei Eksternal Untuk Persepsi Anti Korupsi dan Pelayanan Publik

Dalam rangka pelaksanaan penilaian Unit Kerja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) , bersama ini kami mohon bantuan Saudara untuk mengisi survei ini. Atas partisipasi dan kerjasama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Petugas Pelayanan PTLR-BATAN

LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Layanan Limbah Radioaktif



Pengaduan Masyarakat



Portal Sistem Informasi



Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.