Slide item 1

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

WTP

Opini WTP

BATAN telah 6 X sejak tahun 2009 menerima opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK

(Jakarta, 23/03/2016) Inspektorat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar kegiatan sosialisasi penilaian mandiri pelaksanaan reformasi birokrasi (PMPRB) dan wilayah bebas dari korupsi (WBK) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) di Lantai VI, Gedung A, Kantor Pusat, Jakarta Selatan, Rabu (23/03). Sosialisasi dihadiri oleh Tim PMPRB BATAN, Tim WBK BATAN dan Kepala Bagian/Sub Bagian Tata Usaha seluruh unit kerja di BATAN.

Kegiatan PMPRB bertujuan untuk menilai kemajuan dan memberi saran perbaikan pelaksanaan program reformasi birokrasi untuk meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN serta meningkatkan kualitas pelayanan publik.  Sedangkan penetapan unit kerja menuju WBK merupakan bagian pencanangan dan pembangunan zona integritas yang telah dilaksanakan di BATAN.  Pelaksanaan PMPRB didasarkan pada Peraturan Kementerian PAN dan RB nomor 14 Tahun 2014 tentang Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintah dan pelaksanaan WBK didasarkan pada Peraturan Kementerian PAN dan RB nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Sosialisasi dibuka oleh Inspektur BATAN dan diisi dengan pemaparan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi di BATAN dan hasil evaluasi Zona Integritas di Pusdiklat dan PTLR tahun 2015 serta saran-saran perbaikan yang diperlukan dalam rangka peningkatan pelaksanaan reformasi birokrasi di BATAN secara berkelanjutan oleh narasumber dari Kementerian PAN dan RB,  Canggih Hangga. W dan Arif. L. Hakim. (tanti/ISP)