HUT RI tahun 2020
Corona-19
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka
Anti Narkoba 1
Anti Narkoba 2

(Serpong, 10/04/2021) Komisi VII DPR RI yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VII, Sugeng Suparwoto, melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Nuklir Serpong, Puspiptek, Tangerang Selatan. “Kami sedang merancang undang – undang mengenai Energi Baru Terbarukan, bahkan judul saja masih dalam diskusi panjang. Maka kunjungan – kunjungan semacam ini menjadi penting untuk memperkaya wawasan kami mengenai rancangan undang – undang tersebut. Kami mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh BATAN untuk meminimalisir bahaya radiasi dan atau kontaminasi limbah – limbah radioaktif,” jelas Sugeng Suparwoto, Ketua Komisi VII DPR RI, dalam kunjungannya ke Kawasan Nuklir Serpong, Puspiptek, Tangerang Selatan.

(Jakarta, 05/04/2021) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan dalam sambutan pada upacara pelantikan Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional mengatakan, sebagai pejabat fungsional, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu bekerja lebih profesional. “Menjadi ASN dengan jabatan fungsional hendaknya dapat bekerja lebih profesional dan berkinerja tinggi,” ujar Anhar, pada upacara pelantikan yang diselenggarakan secara hybrid, Senin (05/04).

Ia menegaskan, menjadi pejabat fungsional hendaknya tidak berfikir hanya untuk dirinya sendiri atau mengerjakan pekerjaan yang ada nilai kreditnya saja. Namun harus tetap mengerjakan pekerjaan yang memang diperlukan oleh lembaga meskipun itu tidak mengandung angka kredit. 

“Pejabat fungsional tidak berarti bekerja melayani diri sendiri demi kenaikan jenjangnya saja, namun tetap harus memperhatikan capaian kinerja baik secara individu maupun organisasi,” tambahnya.

(Jakarta, 18/03/2021) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melaksanakan vaksinasi COVID-19. Vaksin pertama secara bertahap diberikan untuk para pegawai Kawasan Nuklir Kantor Pusat dan Kawasan Nuklir Pasar Jumat, yang dilaksanakan di area Gedung Utama, Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi BATAN, Kawasan Nuklir Pasar Jumat, Jakarta.

Panitia pelaksana vaksinasi COVID-19 BATAN, Heru Prasetio mengatakan, tercatat terdapat 811 pegawai yang dapat mengikuti vaksinasi COVID-19 hari ini, Kamis (18/03).

"Total ada 8 vaksinator hari ini, 2 orang dari BATAN dan 6 orang dari Rumah Sakit Prikasih,” tutur Heru.

(Jakarta, 10/03/2021). Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan, melantik Roziq Himawan sebagai Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR). Sebelumnya, Roziq Himawan menjabat sebagai Kepala Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN). PAIR adalah salah satu unit kerja di BATAN yang hasil litbangnya sangat aplikatif untuk masyarakat. “Kepada Kepala PAIR yang baru dilantik, saya berpesan agar rekan-rekan di PAIR berkolaborasi tidak hanya di lingkungan PAIR tapi juga dengan semua pihak-pihak terkait. Kolaborasi adalah kata kunci untuk mendapatkan hasil yang sebaik-baiknya untuk masyarakat, dan berdaya guna untuk kepentingan nasional,” ungkap Anhar saat memberikan sambutan pada Upacara Pelantikan, di Auditorium Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN) BATAN, Yogyakarta, Rabu (10/03).

 (Jakarta, 26/02/2021) Biro Perencanaan (BP) melaksanakan evaluasi kegiatan dan anggaran ke Unit Kerja BATAN untuk Tahun Anggaran 2020. Evaluasi dilakukan dengan tujuan untuk mengukur capaian pelaksanaan kegiatan dan anggaran yang dilaksanakan oleh setiap unit kerja di BATAN dan untuk memberikan rekomendasi yang berkaitan dengan kegiatan masing-masing unit kerja.