Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.


(Jakarta, 02/01/2020). Mengawali tahun 2020, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan melantik 10 pejabat struktural dan 13 pejabat fungsional di lingkungan BATAN, di Kawasan Nuklir Pasar Jumat, BATAN, Jakarta, Kamis (02/01). Dalam sambutannya, Anhar meyampaikan 4 strategi yang akan dilakukan BATAN untuk lebih menghadirkan nuklir di tengah masyarakat.

Strategi pertama, BATAN akan memperbanyak hilirisasi dan komersialisasi produk-produk penelitiannya. Hilirisasi dan komersialisasi sangat penting untuk keberlangsungan riset agar tidak selalu bergantung pada pendanaan dari pemerintah atau Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA).

(Jakarta, 17/12/2019). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) untuk ketujuh kalinya menyerahkan arsip statis ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Penyerahan arsip statis ditandai dengan penandatanganan berita acara secara simbolis oleh Kepala BATAN, yang diwakili oleh Plt. Kepala Biro Umum (BU), Dendang Hermansyah, kepada Sekretaris Utama ANRI, Sumrahyadi, di Gedung Pertemuan, Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Kawasan Nuklir Pasar Jumat, BATAN, Jakarta (17/12).

Sebanyak 28 berkas diserahkan BATAN kepada ANRI, salah satunya arsip penelitian tentang “Pembuatan dan Pengembangan Panduan Co-Cr-Mo yang Implan dengan TiN (Titanium Nitrida) untuk Material Prospektif yang Biokompatibel Kuat dan Murah”, oleh Peneliti BATAN, Sulistioso Giat Sukaryo.

(Jakarta, 17/12/2019). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengajak seluruh pegawainya untuk menerapkan sadar tertib arsip. Sebagai satu-satunya instansi yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) nuklir di Indonesia, BATAN memiliki arsip yang bernilai informasi tinggi dan strategis bagi negara dan masyarakat umum.

“Kesadaran akan pentingnya arsip belum sepenuhnya membudaya di lingkungan BATAN, sedangkan BATAN dalam upayanya melestarikan iptek nuklir berkomitmen menerapkan Nuclear Knowledge Management (Manajemen Pengetahuan Nuklir),” ungkap Kepala BATAN, yang diwakili oleh Plt. Kepala Biro Umum, Dendang Hermansyah, saat memberikan sambutan Sosialisasi Kearsipan, di Gedung Pertemuan, Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi, Kawasan Nuklir Pasar Jumat, BATAN, Jakarta, Selasa (17/12).

(Jakarta, 21/11/2019) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Biro Umum – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar sosialisasi rencana umum pengadaan tahun anggaran 2020 pada tanggal 12-13 Nopember 2019 di wisma BPLP BATAN Cipanas, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di seluruh Satuan kerja BATAN.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Umum BATAN,Drs. Dendang Hermansyah. Pada sambutan pembukaan dendang memberikan arahan kepada PPK satker di lingkungan BATAN untuk segara melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa setelah menerima Pagu Anggaran tahun 2020.

(Jakarta, /11/2019) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan melantik 20 pegawainya menduduki jabatan struktural dan fungsional. Pelantikan digelar di Kawasan Nuklir Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (15/11).

Dari dua puluh orang yang dilantik, 4 diantaranya sebagai pejabat struktural dan 16 lainnya sebagai pejabat fungsional. Pada pelantikan kali ini, pertama kalinya BATAN mempunyai pejabat fungsional Arsiparis Utama, yakni Dendang Hermasnyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum.