Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 24/04/2019) Plt. Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Falconi Margono melantik 50 pegawainya untuk menduduki jabatan struktural dan fungsional, di Kantor Pusat, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/04). Pegawai yang dilantik terdiri dari sembilan orang sebagai pejabat Struktural dan 41 orang sebagai pejabat Fungsional.

Dalam sambutannya, Falconi berpesan agar para pejabat yang menduduki jabatan struktural mampu mengelola sumber daya manusia dan membuat program-program kegiatan. “Pejabat struktural berusaha untuk memenegemen dan mengelola baik sumber daya yang ada maupun program-program yang telah ditentukan oleh lembaga serta melakukan pelayanan secara maksimal,” ujar Falconi.

Sedangkan kepada para pejabat fungsional, Falconi berpesan agar mempunyai ide-ide baru untuk mengembangkan program penelitian BATAN. Selain itu, para pejabat fungsional juga diminta bertanggung jawab untuk selalu meninngkatkan kompetensinya.

“Para pejabat fungsional harus lebih giat dalam penelitian dan memberikan sesuatu yang bermanfaat kepada lembaganya karena pejabat fungsional telah diberikan amanah sebagai fungsional untuk mengembangkan kopetensi keahliannya di tempat kerjanya,” tambahnya.

Ia menegaskan kepada para pegawai yang baru dilantik agar mampu melaksanakan reformasi birokrasi sebagai tuntutan melakukan perubahan di berbagai bidang. Salah satunya yang harus segera dilakukan perubahan adalah mindset sebagai pejabat struktural maupun fungsional yang tadinya hanya melakukan sebagian pekerjaan, sekarang harus melakukannya secara optimal dan dimaksimalkan.

Reformasi birokrasi menurut Falconi dapat dimulai dengan membuat perubahan di unit kerja dan mengajak pegawai lainnya dilingkungan unit kerja untuk melakukan perbaikan dan perubahan baik administrasi maupun perubahan bidang tugas. “Sasaran reformasi birokrasi yaitu reformasi birokrasi bersih dan akuntable dengan menggunakan sumber daya yang ada. Birokrasi yang efektif dan efisien sesuai dengan tugas yang ada melaksanakan tugas yang efektip dan efisien dengan menggunakan sumber daya yang ada,” tegasnya

Yang tidak kalah pentingnya dalam melakukan Reformasi Birokrasi adalah memberikan pelayanan yang prima kepada para pelanggan. Untuk mewujudkan layanan prima tersebut, Falconi menekankan agar semua pegawai yang dilantik harus dapat memberi contoh kepada yang lain untuk selalu menjaga performa layanan kepada para pelanggan.

“Dengan pelayanan yang baik maka pelanggan akan betah, merasa di perhatikan sehingga membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Dengan banyak mendatangkan pelanggan, maka akan mendatangkan keuntungan yang maksimal,” pungkasnya. (Helmi)

Pejabat Struktural yang baru dilantik :

No.

N  A  M  A

J A B A T A N

1

Dr. Imam Kambali

Kepala Bidang Fisika Partikel, PSTA

2

Umar Sahiful Hidayat, S.T

Kepala Bidang Reaktor, PSTA

3

Anung Pujiyanto, S.Si

Kepala Bidang Teknologi Radioisotop, PTRR

4

Moh Syaiful Zhakaria, S.T

Kepala Subbagian Pengamanan Dalam, Biro Umum

5

Iwan Suwandi. A.Md

Kepala Subbagian Urusan Dalam, Biro Umum

6

Ferry. A.Md

Kepala Subbagian Peralatan dan Bangunan, Biro Umum

7

Intan Savitri, S.Kom, M.Eng

Kepala Subbidang Komunikasi Data, PPIKSN

8

Sugiyarto, S.T

Kepala Subbidang Program, PSMN

9

Indra Milyardi, S.ST

Kepala Loka Iradiator Merah Putih, PAIR