Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Bogor, 26/04/2019) Sebanyak 149 pegawai Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang akan memasuki masa bakti tahun 2019 mengikuti pembekalan wirausaha mandiri di Bahtera Resort & Convention, Cipayung Bogor, Selasa (23/04). Kegiatan ini merupakan upaya BATAN untuk memberi bekal kemampuan wirausaha kepada pegawai yang akan memasuki masa purna bakti.

Kegiatan pembekalan ini dikemas dalam suasana ramah tamah antara para pegawai yang akan memasuki masa purna bakti dengan para pimpinan BATAN. Plt. Kepala BATAN, Falconi Margono dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi para pegawai yang telah mengabdikan dirinya dengan berkontribusi demi kemajuan BATAN.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak dan Ibu yang akan memasuki masa purna bakti karena melalui tangan Bapak dan Ibu, banyak kontribusi dan keberhasilan yang diraih oleh BATAN,” kata Falconi.

Setiap pegawai pada saatnya nanti akan memasuki masa purna bakti, dan untuk itulah menurut Falconi, harus menyiapkan diri baik secara mental maupun kemampuan berwirausaha untuk mengisi waktu luang. Kegiatan ini digagas sebagai bentuk kepedulian BATAN kepada pegawainya yang akan memasuki masa purna bakti memberi bekal kemampuan berupa keahlian wirausaha mandiri.

Kepada para pegawai yang akan memasuki masa purna bakti, Falconi berpesan untuk tetap memberikan semangat dan kontribusinya kepada BATAN dengan menyebarluaskan informasi teknologi nuklir kepada masyarakat luas. Selain itu, mereka diminta untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mencari aktivitas agar selalu dalam keadaan yang bugar.

Banyaknya pegawai yang memasuki masa purna bakti dan tidak seimbang dengan jumlah penerimaan pegawai baru, membuat BATAN harus mempercepat proses transfer kemampuan dari para pegawai senior kepada pegawai yunior. Hal ini sangat penting untuk menjaga kompetensi pegawai agar tidak hilang setelah memasuki masa purna bakti.

Salah satu Pimpinan Bank BRI Cabang Warung Buncit, Hanan Fajar Nugroho yang hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini, memberikan tips untuk menjaga kebugaran pada usia purna bakti. “Pegawai yang akan memasuki masa purna bakti agar selalu beraktivitas secara positif, sehat dan selamat. Sebagai bentuk kepedulian, BRI akan memberikan bantuan pinjaman wira usaha mandiri dengan Bunga ringan dan akan memberikan bimbingan usahanya apabila ada niat untuk membuka usaha,” kata Hanan Fajar. (Helmi)