Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 26/04/2019). Wanita di era kekinian harus tetap semangat menyosialisasikan manfaat nuklir di berbagai bidang kehidupan, termasuk pemanfaatan nuklir di bidang energi. Sebagaimana hikmah Kartini yang berjuang menyampaikan idenya walaupun dengan kondisi yang belum memungkinan.

How to use your smartphone for nuclear. Wanita di era kekinian perlu tetap semangat menyosialisasikan nuklir untuk energi, sebagaimana Kartini yang berjuang menyampaikan idenya di saat kondisi yang belum memungkinkan, dan nampak 100 tahun kemudian, idenya benar-benar  terwujud,” ungkap Dewi Motik Pramono, saat menjadi pembicara pada seminar bertajuk “Peran Wanita di Era Penggunaan Energi Terkini”, Jumat, 26 April 2019, di Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Jakarta.

Pendiri Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ini juga menyebut bahwa pegawai wanita BATAN adalah the luckiest person yang harus tetap konsisten menyampaikan kepada masyarakat bahwa nuklir bukanlah hal yang menakutkan, justru nuklir dimanfaatkan untuk kesejahteraan.

“Wanita BATAN adalah the luckiest person. Wanita BATAN harus terus menerus secara konsisten menyampaikan nuklir untuk kesejahteraan masyarakat dan kejayaan bangsa, membuat orang tidak takut dengan nuklir. Kita mempunyai semua sumber daya yang menghasilkan nuklir,” tuturnya.

Ia berpesan dengan semangat yang ditorehkan Kartini dapat memotivasi pegawai wanita BATAN untuk tetap berpikir positif dan semangat tanpa menghilangkan peran “sentuhan keibuannnya” yang selalu menjaga keluarga, membantu kesuksesan keluarga, dan tanpa pamrih.

“Sebagai wanita yang sukses kekinian kembali kepada Allah, dan jangan lupa dalam agama, siapa yang dihormati? Ibumu, ibumu, ibumu. Ibu Kartini sangat menghormati ibunya,” ujarnya. Seminar ini diselenggarakan oleh Dewan Pengurus KORPRI Unit Kantor Pusat BATAN dalam rangka memperingati Hari Kartini (mega/tnt).