Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

       

(Jakarta,23/09/2019) Dalam rangka meningkatkan minat jabatan fungsional di Biro Umum dalam meneliti atau membuat karya tulis ilmiah, Biro Umum menggelar workshop Karya Tulis Ilmiah (KTI) pada hari Senin, 16 September 2019 di Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Kegiatan Workshop ini diikuti beberapa fungsional yang ada di Biro Umum, antara lain Pengadaan Barang/Jasa, Arsiparis, Pranata Nuklir, Dokter Umum dan Dokter Gigi yang berjumlah 40 orang.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Biro Umum dengan Komisi Pembina Tenaga Fungsional (KPTF) sebagai pelaksana dengan narasumber Bambang Parjono Widodo Tarigan Arsiparis Utama ANRI. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Biro Umum Dendang Hermansyah. Dalam kesempatan ini Dendang menyampaikan beberapa tujuan workshop yaitu selain untuk mendapatkan angka kredit juga untuk semangat bagi pejabat fungsional di Biro Umum agar gemar menulis, mengingat KTI merupakan salah satu unsur penunjang dalam penilian jabatan fungsional.

Acara selanjutnya diisi dengan materi menulis artikel ilmiah untuk majalah/jurnal ilmiah dan tata cara tahapan dalam menulis artikel/jurnal ilmiah. Penyampaian materi disampaikan oleh narasumber sangat baik, terstruktur & interaktif. Pemanfaatan KTI masih perlu dioptimalkan oleh kesadaran diri para fungsional , harus disadari bahwa KTI sangat bermanfaat dan sebagai wadah untuk menuangkan ide, gagasan dan sarana publikasi karya penelitian maupun pengembangan. Acara Workshop KTI ditutup oleh Kepala Biro Umum.