Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 18/10/2019) Bertempat di Gedung Pertemuan Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi Kawasan Nulir Pasar Jumat, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melantik 38 pegawainya untuk menduduki jabatan struktural dan fungsional, Jumat (18/10). Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya sebagai pejabat struktural dan 34 sebagai pejabat fungsional.

Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari perkembangan sebuah organisasi. “Dalam pelantikan terdapat promosi dan rotasi jabatan pada suatu oganisasi adalah sesuatu yang wajar,” kata Anhar.

Kepada pejabat struktural yang baru dilantik, Anhar berpesan, sebagai pejabat pejabat harus menjalankan tugasnya secara clean goverment dan good government. Sedangkan pejabat fungsional secara teknik harus mempu melakukan penelitian dan pengembangan dengan baik.

Dengan semakin banyaknya pejabat fungsional untuk kegiatan teknik, diharapkan penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan harus semakin maju dan bersinergi, berkaloborasi dengan pejabat fungsional lainnya dibidang lainnya. Begitu juga bagi pejabat yang baru pindah dari struktural ke fungsioal ataupun sebaliknya agar mampu beradaptasi.

Selain itu, para pejabat struktural dan fugsional yang baru harus dapat memberikan sumbangan pikiran bagi BATAN. Kendati kondisi penganggaran BATAN di tahun depan berkurang cukup banyak, tetapi harap Anhar, tidak putus asa untuk mengemban tugas dan memajukan BATAN. (Helmi)

NAMA-NAMA PEJABAT STRUKTURA YANG DILANTIK

No

N  a  m  a

Diangkat dalam jabatan

1

Eva Maria Widyasari, M.Si

Kepala Bidang Senyawa Bertanda dan Radiometri PSTNT BATAN

2

Dr. Muhtadan, M.Eng

Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan STTN

3

Lutfi Syarif Ahmad, S. AB

Kepala Subbagian Keuangan STTN

4

Royan Novi Amar, SE

Kepala Subbagian Keuangan PSTA