Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, /11/2019) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan melantik 20 pegawainya menduduki jabatan struktural dan fungsional. Pelantikan digelar di Kawasan Nuklir Serpong, Tangerang Selatan, Jumat (15/11).

Dari dua puluh orang yang dilantik, 4 diantaranya sebagai pejabat struktural dan 16 lainnya sebagai pejabat fungsional. Pada pelantikan kali ini, pertama kalinya BATAN mempunyai pejabat fungsional Arsiparis Utama, yakni Dendang Hermasnyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Umum.

Pada sambutannya, Anhar mengajak kepada seluruh pegawai yang baru dilantik untuk fokus kepada masing-masing pekerjaannya sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Meskipun kedua jenis jabatan ini berbeda fokus yakni untuk struktural lebih kepada mengatur kegiatan administrasi sedangkan pejabat fungsional lebih banyak praktek penelitiannya, namun keberadaan kedua jabatan tersebut sangat dibutuhkan oleh organisasi.

Untuk itulah, Anhar berharap semua pegawai di BATAN harus bersinergi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya agar tercapai tujuan BATAN.

Kepada para pejabat Fungsional Ahli Utama yang merupakan jabatan fungsional tertinggi, harus membina fungsional lain yang ada di bawahnya. Selain itu juga harus memberikan arahan serta kontribusi keahliannya sesuai dengan visi dan misi BATAN yakni, menghadirkan iptek nuklir di kehidupan masyarakat. (Helmi)

NAMA-NAMA PEJABAT STRUKTURAL

No

N  A  M  A

J A B A T A N

1

Abdul Rohim Iso Suwarso, S.ST

Kepala Bidang Reaktor PSTNT

2

Neni Ratnawati, A,Md

Kepala Subbidang Operasi dan Perawatan PSTNT

3

Iswanto

Kepala Subbidang Akreditasi PSMN

4

Ajrieh Setyawan, S.ST

Kepala Subbidang Pengelolaan Limbah Radioaktif PTLR