Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 21/11/2019) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Biro Umum – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar sosialisasi rencana umum pengadaan tahun anggaran 2020 pada tanggal 12-13 Nopember 2019 di wisma BPLP BATAN Cipanas, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di seluruh Satuan kerja BATAN.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Biro Umum BATAN,Drs. Dendang Hermansyah. Pada sambutan pembukaan dendang memberikan arahan kepada PPK satker di lingkungan BATAN untuk segara melaksanakan kegiatan pengadaan barang/jasa setelah menerima Pagu Anggaran tahun 2020.

Narasumber pada kegiatan tersebut adalah Direktur Penanganan Permasalahan Hukum, Lembaga Kebijakan Pengadaan barang/jasa Pemerintah (LKPP),Patria Susantosa. Pada kesempatan ini Patria  menyampaikan dalam hal pentingnya Perencanaan untuk mitigasi permasalahan hukum pengadaan.

“Perencanaan pengadaan merupakan suatu keharusan dalam suatu siklus pengadaan dan salah satu upaya dalam mengurangi permasalahan di dalam pelaksanaan,” jelasnya.

Perencanaan pengadaan barang/jasa meliputi identifikasi kebutuhan, penetapan barang/jasa, cara pengadaan barang/jasa, jadwal pengadaan barang/jasa, anggaran pengadaan barang/jasa.

"Diharapkan ini menjadi perhatian dan dipahami seluruh instansi bahwa yang terpenting dalam pengadaan barang/jasa yakni identifikasi kebutuhan dalam bentuk rencana kebutuhan barang milik pemerintah sesuai ketersediaan anggaran dan dapat membuat rencana umum pengadaan (RUP) tepat waktu," pungkasnya. (mar)