Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 04/02/2020) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan merasa bangga bisa berkumpul dengan para milenial yakni para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini disampaikannya ketika memimpin pengucapan sumpah pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhadap 172 CPNS, di Kawasan Nuklir Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Senin (03/02).

“Saya merasa bangga berada diantara para milenial yang akan menjadikan BATAN sebagai lembaga yang semakin maju dan semakin baik menuju Indonesia Emas tahun 2025,” kata Anhar.

Mementum ini menurut Anhar merupakan sesuatu yang istimewa karana bisa berhadapan langsung dengan para penerus yang akan memajukan BATAN di masa yang akan datang. Oleh karena itulah, melalui kempatan ini, Anhar menyampaikan beberapa hal kepada para pegawai yang baru diambil sumpahnya.

Pertama, Anhar mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan keluarga besar BATAN. Sebuah proses panjang dan sulit telah dilalui oleh para pegawai yang baru yakni ujian seleksi CPNS. “Kalian ini merupakan bagian kecil yang terseleksi dari sekian banyak pelamar di BATAN. Melalui tes yang sulit, akhirnya kalian mampu diterima menjadi CPNS dan hari ini resmi menjadi PNS untuk bekerja di BATAN,” tambahnya.

Salah satu cara bersyukur terhadap kerunia Tuhan atas diterimanya sebagai pegawai BATAN adalah dengan bekerja sebaik mungkin dan mentaati semua aturan sebagaimana yang telah diucapkan pada sumpah PNS.

Kedua, Anhar meminta kepada para Pejabat Tinggi Pratama dimana para PNS yang baru ini bekerja dan Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi untuk segera menyelesaikan proses masuk Jabatan Fungsional. Hal ini sejalan dengan tuntutan pemerintah yakni, mendorong para PNS untuk menjadi pejabat fungsional tertentu dalam rangka memperpendek birokrasi di lingkungan pemerintahan.

Ketiga, Anhar menaruh harapan yang besar kepada para PNS yang baru untuk membawa BATAN lebih maju. “Kalianlah sebagai generasi penerus BATAN. Tantangan ke depan pasti lebih berat, tapi kemampuan kalian juga lebih besar,” ujar Anhar.

Anhar menambahkan, perkembangan teknologi mampu membuat perubahan yang sangat cepat. Untuk itulah, sebagai generasi muda harus mampu beradaptasi dengan cepat tanpa melupakan jatidiri sebagai bangsa Indonesia.

Bukan hanya pegawainya yang harus beradaptasi terhadap kemajuan, namun menurut Anhar, organisasi BATAN juga harus mampu beradaptasi dengan cepat. Untuk itulah, Anhar mengajak para milenial untuk menjadikan BATAN sebagai tempat bekerja yang baik dan menumbuhkan kreativitas.

“Saya ingin bersama kalian menjadikan BATAN ini sebagai tempat kerja terbaik. Mari kita membuat BATAN ini sebagai organisasi tempat bekerja yang menumbuhkan kreativitas, inovasi, dan segala sesuatu untuk kita berikan kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” harap Anhar. (Pur)