Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Jakarta, 20/04/2020) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kantor Pusat Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyalurkan bantuan kepada para tenaga medis di Rumah Sakit atau Puskesmas yang berada di sekitar Kantor BATAN, Jl. Kuningan Barat, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terdampak langsung atas kebijakan penanganan Covid-19.

Pemberian bantuan dilakukan pada Kamis (16/04) kepada para tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) dalam bentuk hand sanitizer, masker N95, masker beda, baju hazmet, face shield, helm, dan sarung tangan. Bantuan berbentuk APD ini disampaikan kepada RSUD Mampang Prapatan, Puskesmas Kelurahan Kuningan Barat, Puskesmas Kelurahan Mampang, dan Klinik Kantor Pusat BATAN.

Selain itu, bantuan juga diberikan dalam bentuk paket sembako kepada petugas outsourcing atau Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) yang karena tanggung jawabnya harus berkerja di kantor meskipun telah diterapkan Work From Home (WFH). Paket sembako senilai 200 ribu rupiah dibagikan kepada 49 PPNPN yang bekerja di lingkungan Kantor Pusat BATAN.

Ketua Dewan Pengurus Korpri BATAN Kantor Pusat, Mudjijono mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh pegawai yang berada di lingkungan Kantor Pusat BATAN terhadap penanganan Covid-19. “Bermula dari merebaknya Virus Covid-19 yang mewabah di Indonesia dengan diidentifikasinya masyarakat yang terjangkit secara meluas, muncul kebersamaan secara serempak untuk saling bahu membahu untuk menanggunalangi virus tersebut,” ujar Mudjijono.

Bentuk kepedulian ini menurut Mudjijono, diwujudkan dalam gerakan “Sisihkan 100 ribu rupiah Gaji Bulan Depan” yang dilaksanakan di setiap kawasan nuklir yakni Jakarta, Pasar Jumat, Serpong, Bandung, dan Yogyakarta. Dari gerakan ini terkumpul dana sebesar Rp33.525.000,- yang kemudian dibagikan dalam bentuk APD dan paket sembako.

Atas terwujudkan kepedulian ini, Mudjijono menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pegawai BATAN khususnya di lingkungan Kantor Pusat. “Kami atas nama Dewan Pengurus Korpri Unit BATAN Kantor Pusat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar atas segala dukungan baik materiil, tenaga, waktu dan pikiran sehingga penyaluran sumbangan APD dll dan Paket Sembako tersebut berjalan sebagaimana yang telah direncanakan. Mohon maaf bila masih ada kekurangan,” pungkasnya. (Pur)