Workshop Sekretaris Pimpinan

Workshop Sekretaris Pimpinan

Perubahan berkomunikasi dan peningkatan profesionalisme Sekretaris Pimpinan dalam menunjang tugas pimpinan

Penyelamatan Arsip BATAN

PENYELAMATAN ARSIP BATAN

BATAN telah menyerahkan arsip statis kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI)

Capaian Opini WTP

BATAN Capai Opini WTP 6X

Selama 6 tahun sejak 2009 BATAN mendapat penghargaan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK atas laporan pengelolaan keuangan yang telah sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku

Sertifikasi Sistem Majemen K3

Sertifikasi Sistem Manajemen K3

Biro Umum telah menerima sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Penghargaan Kinerja Terbaik Kategori Anggaran Rendah

Penghargaan Kinerja Terbaik

Dengan keterbatasan anggaran yang ada, BATAN mampu menunjukkan kinerja terbaiknya. Ini dibuktikan dengan menerima penghargaan peringkat 1 Untuk Kinerja Lembaga pada kategori pagu rendah.

(Serpong, 04/06/2020) Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Anhar Riza Antariksawan kembali melantik empat pegawainya sebagai pejabat fungsional, di tengah pandemi covid-19, di Kawasan Nuklir Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (04/06).  Keempat pejabat fungsional yang dilantik terdiri dari dua orang pejabat fungsional peneliti, satu orang pejabat arsiparis dan satu orang pejabat pranata nuklir.  

Dalam sambutannya, Anhar menegaskan peran pejabat fungsional di BATAN sangat besar. “Peran jabatan fungsional kedepan nantinya akan semakin besar maka persiapkan diri untuk hadapi tantangan yang lebih besar kedepannya. Tidak hanya dituntut untuk memenuhi karir kita sendiri tetapi juga membuktikan kepada masyarakat bahwa pejabat fungsional bisa berperan serta dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional,” ujar Anhar. 

Di masa yang akan datang, tegas Anhar, BATAN dituntut untuk lebih inovatif. Inovatif tidak hanya berarti menghasilkan produk-produk inovatif saja tetapi inovatif dalam melakukan berbagai kegiatan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mencapai tujuan kita memberikan manfaat  bagi masyarakat. 

Anhar juga mengingatkan kepada para pejabat fungsional yang dilantik untuk mengemban amanah sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan, yakni menjaga etika jabatan dan menjaga integritas. "Dua hal ini penting karena apapun prestasi kita tanpa dilandasi dengan etika dan integritas tidak akan menjamin apapun. Jadikan ini landasan kita untuk bekerja," pesan Anhar.

Diantara pejabat fungsional yang dilantik kali ini, satu orang diantaranya yakni Geni Rina Sunaryo dilantik sebagai Peneliti Ahli Utama Bidang Keselamatan Reaktor di Pusat Teknologi Keselamatan Reaktor Nuklir. Selain itu, Teguh Wahyono dilantik sebagai Peneliti Ahli Muda di Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi, Budiati Kurniasih sebagai Arsiparis Penelia di Pusat Pengembangan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir. 

Sedangkan Erlin Purwita Sari dilantik sebagai Pranata Nuklir Ahli Pertama di Pusat Sains dan Teknologi Akselerator, Yogyakarta. Mengingat saat ini sedang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Tangerang Selatan, maka Erllin Purwita Sari mengikuti upacara pelantikan di Yogyakarta secara daring. (set)