Slide item 2

Pertemuan Tingkat Menteri ke-13 FNCA (13th Ministerial Level Meeting) diselenggarakan di Hotel LeMeredien Jakarta, Indonesia pada tanggal 24 November 2012

Slide item 4

BATAN telah mendapatkan puluhan hak PATEN sebagai pengakuan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HaKI) dalam berbagai karya dan inovasi para penelitinya

Slide item 5

Dirjen IAEA, Yukiya Amano mengunjungi fasilitas laboratorium Non Destructive Investigation (NDI) PAIR - BATAN

Slide item 5

Penyimpangan? Awasi, Amati, Laporkan

Jangan tunda, Lapor jika anda mengetahui Korupsi, Gratifikasi, Fraud dan Pelanggaran Kode Etik. Laporkan ke inspektorat@batan.go.id

Slide item 6

Dengan kerja nyata, bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa maju, menjadi bangsa yang berdaulat, mandiri dan berbudaya

(Jakarta, 10/06/2019), Halal Bihalal telah menjadi tradisi masyarakat di Indonesia sejak dahulu kala. Halal Bihalal sejatinya mengandung makna bersilaturahmi dan saling memaafkan selepas bulan Ramadhan dalam suasana idul fitri.

Kata Halal Bihalal sendiri sebenarnya bukan merupakan kata serapan dari bahasa arab, ada cerita yang mengatakan bahwa kata tersebut tercetus oleh Kiai Wahab Hasbullah ketika berembuk bersama Bung Karno disaat mencari solusi ancaman disintegrasi bangsa kala itu.

Hal senada disampaikan oleh Plt kepala BATAN, Falconi Margono saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal yang digelar bersama sama karyawan BATAN Kawasan Nuklir Kantor Pusat, Jakarta, Senin (10/06), “kata Halal Bihalal bukan berasal dari bahasa Arab, diceritakan, pada waktu pasca kemerdekaan kondisi bangsa Indonesia terancam terpecah pecah, diperlukan solusi agar elemen elemen bangsa dapat bertemu bersama sama dan kembali bersatu, maka tercetus kata Halal Bihalal yang bermakna bertemu bersama sama untuk saling memaafkan”.

Hal lain yang disampaikan oleh Falconi adalah, pada hari ini kita berkumpul setelah merayakan hari raya Idul Fitri dengan kondisi yang harus siap untuk bekerja kembali, dikarenakan tantangan kita ke depan semakin berat, kondisi ini mengharuskan kita untuk terus meningkatkan performance dalam bekerja.

Kita mulai bekerja kembali, menjalankan program/kegiatan yang sudah kita rencanakan sebelumnya, dengan semangat kembali fitri (bersih/baru) kita jadikan momentum untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya, sehingga mudah mudahan hasil kerja keras kita dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan BATAN, tambahnya.

Diakhir sambutannya Falconi berpesan untuk mendoakan rekan rekan kita yang masih dalam perjalanan kembali ke rumah setelah mudik lebaran agar diberikan keselamatan, dan mewakili Pimpinan Tinggi BATAN mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. (an)