Tata Naskah BATAN

Salah satu misi BSDMO adalah melaksanakan pengelolaan dan penyajian data dan informasi SDM BATAN secara cepat, tepat, akurat dan pemanfaatannya secara optimal

Penerimaan CPNS 2019

Penerimaan CPNS 2019

BATAN berhasil mendapatkan CPNS sebanyak 173 pegawai pada tahun 2019

Team Building Tahun 2019

Team Building Tahun 2019

BSDMO BATAN melaksanakan Team Building sebagai salah satu cara untuk memperat kerjasama dan kebersamaan dalam organisasi

(Bandung, 19/08/2019) “2024 Aparatur Sipil Negara (ASN) Indonesia siap menjadi aparatur kelas dunia” demikian ungkap DR. Ir. Setiawan Wangsaatmaja, Dipl., S.E., M.Eng. Deputi Bidang SDM Aparatur, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada Rapat Koordinasi Kepegawaian dan Kelembagaan BATAN Tahun 2019 yang bertempat di Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara, Bandung pada Senin (19/08). Iwan, begitu Ia biasa dipanggil, berpesan kepada para pejabat struktural dan pejabat kepegawaian BATAN agar ASN milenial diberi porsi dalam bekerja. “Berikan mereka peluang juga tantangan agar memotivasinya dalam bekerja, ASN milenial adalah insan yang berkualitas beri mereka tantangan maka mereka akan lebih kreatif,” ujar Iwan.

(Jakarta, 27/03/19) Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) BATAN menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan BATAN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai Badan Tenaga Nuklir Nasional dan Sosialisasi Program-program Tim di BSDMO yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 6 Kantor Pusat BATAN.

Kepala BSDMO membuka acara dan menyampaikan pesan bahwa sekarang ini kita sedang berada di era VUCA yaitu Volatility atau kondisi yang cepat berubah-ubah, Uncertainty atau ketidakpastian, Complexity atau kerumitan/keruwetan, dan Ambiguity atau ketidakjelasan. Oleh karena itu sumber daya manusia yang dimiliki BSDMO harus kreatif dan inovatif, karena pada era saat ini yang menjadi kunci sukses organisasi adalah SDM kompeten, kreatif, dan mau berubah terutama untuk meningkatkan kompetensi.

(Serpong, 01/02/2019) Berbicara di depan 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) hasil seleksi tahun 2018, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BATAN, Falconi Margono menuntut para pegawai baru dapat bekerja keras bersama BATAN untuk membangun industri nuklir di Indonesia. 

“BATAN memiliki banyak program yang ditujukan untuk membangun industri nuklir di Indonesia. Sebagai tunas muda yang akan menggantikan para senior, adik-adik harus bekerja keras mengambil ilmu para senior dan mengembangkan diri hingga bisa mengakselerasi hasil kerja BATAN menjadi lebih besar lagi, nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,” demikian disampaikan oleh Falconi saat menyambut CPNS BATAN di Auditorium Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong, Tangerang Selatan pada Jum’at (01/02)

(Jakarta, 27/12/2018). Mukh Syaifudin, salah satu peneliti Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) resmi bergelar profesor setelah melaksanakan orasi pengukuhan profesor riset hari ini, Kamis (27/12). Pidato pengukuhan profesor riset dilaksanakan berdasarkan Keputusan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Nomor 27/A/2018 tanggal 6 Desember 2018. Orasi dan pengukuhan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Utama, Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) BATAN, Jakarta.

Syaifudin meraih gelar profesor lewat penelitiannya di bidang biologi radiasi, yakni biomarker pajanan radiasi pengion untuk pengkajian dosis radiasi.

(Jakarta, 27/12/2018). Dua orang peneliti Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), yakni Anhar Riza Antariksawan dan Mukh Syaifudin dikukuhkan sebagai professor riset oleh Majelis Pengukuhan Profesor Riset. Pengukuhan ini menambah daftar jumlah profesor riset di BATAN, yang semula berjumlah 17 orang pegawai aktif menjadi 19 orang. Orasi dan pengukuhan dilaksanakan di Gedung Pertemuan Utama, Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) BATAN, Jakarta, Kamis (27/12).

Anhar dikukuhkan sebagai professor riset bidang keselamatan reaktor nuklir, sedangkan Mukh Syaifudin dikukuhkan sebagai profesor riset bidang biologi radiasi.