Tata Naskah BATAN

Salah satu misi BSDMO adalah melaksanakan pengelolaan dan penyajian data dan informasi SDM BATAN secara cepat, tepat, akurat dan pemanfaatannya secara optimal

Penerimaan CPNS 2019

Penerimaan CPNS 2019

BATAN berhasil mendapatkan CPNS sebanyak 173 pegawai pada tahun 2019

Team Building Tahun 2019

Team Building Tahun 2019

BSDMO BATAN melaksanakan Team Building sebagai salah satu cara untuk memperat kerjasama dan kebersamaan dalam organisasi

(Serpong, 01/02/2019) Berbicara di depan 173 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) hasil seleksi tahun 2018, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala BATAN, Falconi Margono menuntut para pegawai baru dapat bekerja keras bersama BATAN untuk membangun industri nuklir di Indonesia. 

“BATAN memiliki banyak program yang ditujukan untuk membangun industri nuklir di Indonesia. Sebagai tunas muda yang akan menggantikan para senior, adik-adik harus bekerja keras mengambil ilmu para senior dan mengembangkan diri hingga bisa mengakselerasi hasil kerja BATAN menjadi lebih besar lagi, nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,” demikian disampaikan oleh Falconi saat menyambut CPNS BATAN di Auditorium Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong, Tangerang Selatan pada Jum’at (01/02)

Untuk itu BATAN akan melakukan pembinaan terintegrasi kepada para pegawai baru yang telah dimulai dengan CPNS hasil rekruitmen tahun 2017 dan dilanjutkan dengan CPNS hasil rekruitmen tahun 2018. “Kita telah mulai dengan program Nuclear Knowledge Management dan ke depan kita dorong para pegawai baru mengikuti pendidikan S2/S3 by research yang terencana sesuai kegiatan BATAN,” lanjut Falconi.

Selanjutnya sebagai arahan bagi para CPNS BATAN tahun 2019, Falconi menyampaikan presentasi tentang ekosistem industri nuklir Indonesia. Dimana ke depannya diharapkan BATAN dapat menjadi Technology Provider (TP), Technical Support Organisation (TSO) serta sebagai Clearing House Nuclear Technology (CHNT) di Indonesia. Produk-produk nuklir  di Indonesia, baik yang dihasilkan BATAN maupun pihak lain akan menjadi produk yang terstandardisasi, tersertifikasi dan memenuhi regulasi sehingga menjamin keselamatan masyarakat Indonesia dalam pemanfaatan teknologi nuklir.

Falconi sebagai pimpinan BATAN mengucapkan selamat kepada 173 CPNS BATAN tahun 2019 yang lolos dari seleksi yang sangat ketat diantara 3787 pelamar online tahun lalu, agar selalu menjaga kesehatan, menjaga kebugaran dan bersemangat dalam bekerja.

Sementara itu Hadi Susilo, Kepala Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) BATAN selaku pejabat pembina kepegawaian menyampaikan arahan tentang bagaimana meniti karier di BATAN. “Kombinasikan antara bekerja dan bermain, konsepnya bekerja tapi kombinasikan dengan bermain, jadikan pekerjaan anda sebagai hobby anda, maka produktifitas anda akan maksimal,” pesannya.

Selanjutnya dalam kesempatan ini, para CPNS BATAN juga menerima penjelasan tentang Kewajiban, Hak dan Etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang disampaikan oleh Kepala Bagian Mutasi dan Kesejahteraan Pegawai BATAN, M. Tamyiz  serta penjelasan tentang program kegiatan CPNS BATAN tahun 2019 oleh Sony Emanuel, Kepala Bagian Perncanaan dan Pengembangan SDM BATAN (my).