Tata Naskah BATAN

Salah satu misi BSDMO adalah melaksanakan pengelolaan dan penyajian data dan informasi SDM BATAN secara cepat, tepat, akurat dan pemanfaatannya secara optimal

Penerimaan CPNS 2019

Penerimaan CPNS 2019

BATAN berhasil mendapatkan CPNS sebanyak 173 pegawai pada tahun 2019

Team Building Tahun 2019

Team Building Tahun 2019

BSDMO BATAN melaksanakan Team Building sebagai salah satu cara untuk memperat kerjasama dan kebersamaan dalam organisasi

(Jakarta, 27/03/19) Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) BATAN menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan BATAN Nomor 1 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai Badan Tenaga Nuklir Nasional dan Sosialisasi Program-program Tim di BSDMO yang dilaksanakan di ruang pertemuan lantai 6 Kantor Pusat BATAN.

Kepala BSDMO membuka acara dan menyampaikan pesan bahwa sekarang ini kita sedang berada di era VUCA yaitu Volatility atau kondisi yang cepat berubah-ubah, Uncertainty atau ketidakpastian, Complexity atau kerumitan/keruwetan, dan Ambiguity atau ketidakjelasan. Oleh karena itu sumber daya manusia yang dimiliki BSDMO harus kreatif dan inovatif, karena pada era saat ini yang menjadi kunci sukses organisasi adalah SDM kompeten, kreatif, dan mau berubah terutama untuk meningkatkan kompetensi.

Sosialisasi tentang Peraturan Kepala BATAN Nomor 1 Tahun 2019  disampaikan oleh Kepala Bagian Mutasi Kepegawaian, M. Tamyiz. Beliau menyampaikan bahwa ada perubahan ketentuan pelaksanaan pemberian tunjangan kinerja pegawai BATAN dari peraturan yang lama dengan peraturan yang baru ini. Perubahan yang paling signifikan adalah pemberian tunjangan kinerja tidak hanya diberikan berdasarkan pemenuhan jam kerja saja namun juga berdasarkan kinerja individu dan Organisasi.

Pemberian tunjangan kinerja didasarkan pada komponen dan pembobotan, yaitu 75% penilaian kinerja pegawai dan 25% penilaian kinerja unit kerja. Penilaian kinerja pegawai terdiri dari capaian SKP 50%, kehadiran 25%, dan integritas 25% yang terdiri dari: perilaku 60%, ketaatan mengikuti upacara 8% dan kepatuhan menyampaikan LHKP/LHKASN 32%. Sedangkan penilaian kinerja unit kerja terdiri dari capaian fisik 50%, capaian anggaran 30% dan kepatuhan penyampaian laporan 20%. Penilaian dilakukan setiap semester, yang berdampak pada pemberian tunjangan kinerja semester berikutnya.

Pada kesempatan yang sama juga disosialisasikan program Tim Jaminan Mutu 2019 yang disampaikan oleh Fariz Chandra Perdana, program Change Management Team (Tim Agen Perubahan) oleh Laili Apriyanti, dan program Tim Manajemen Pengetahuan Nuklir 2019 oleh Tri Nuzul Satrianto.  (fcp)