HUT RI tahun 2020
Corona-19
Pengumuman Penerimaan CPSN 2019
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka

Tangerang Selatan (29/06/2020) Sebanyak 10 pegawai Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR) mengikuti Pelatihan Penyegaran Operator Fasilitas Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR). Pelatihan direncanakan dilaksanakan selama empat hari mulai 29 Juni s.d 2 Juli 2020. Meskipun pelatihan dilakukan secara tatap muka, tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemajuan iptek nuklir di Indonesia telah menghasilkan banyak produk yang memiliki kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat. Pemahaman masyarakat mengenai iptek nuklir di Indonesia adalah penting, karena menyangkut penerimaan masyarakat terhadap iptek nuklir dan pemanfaatan hasil litbangyasa BATAN. Pemahaman dan penerimaan masyarakat terhadap iptek nuklir dapat dicapai salah satunya melalui publikasi yang mudah dipahami masyarakat.

Informasi yang disampaikan melalui bahan-bahan publikasi, masih merupakan sarana informasi penting dan efektif untuk penyampaikan perkembangan dan pemanfaatan iptek nuklir kepada masyarakat. Hingga tahun 2020 PDK telah menghasilkan beragam bahan informasi dalam bentuk cetak dan digital yang dapat diakses dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Untuk informasi mengenai prosedur permohonan produk-produk informasi iptek nuklir dapat dilihat pada menu Layanan Permohan Bahan Publikasi.

Gedung Perasten adalah kependekan dari Peragaan Sains dan Teknologi Nuklir. Gedung ini di desain khusus untuk menampilkan inforsi tentang iptek nuklir dan semua hasil litbang BATAN agar manfaatnya bisa diketahui dan dirasakan oleh masyarakat. Semua kegiatan dan hasil litbang BATAN disajikan secara visual dalam bentuk foto, diagram alir, benda peraga, maket instalasi, simulator reaktor, dan tayangan film serta dipamerkan pula contoh-contoh varietas unggul hasil riset iptek nuklir.

BATAN membuka layanan kepada masyarakat untuk mengetahui perkembangan iptek nuklir dan pemanfaatannya di berbagai bidang dengan cara berkunjung ke Gedung Perasten.

Kunjungan dapat diterima setiap hari Senin sampai dengan Kamis, pukul 09.00 WIB - selesai.