Slide item 5
Slide item 1

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

Slide item 6

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Januari 2020 : 3,38

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Januari 2020 : 13,79

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Januari 2019 : 2

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

(Serpong, 06/01/2020) Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional menggelar serah terima jabatan Kepala PRSG dari Heru Umbara ke Yusi Eko Yulianto, yang sebelumnya merupakan Kepala Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN).

Dalam acara tersebut Heru Umbara menyampaikan terima kasih dan memohon maaf kepada seluruh pegawai PRSG yang telah bekerja sama dengannya lebih kurang selama 3 tahun. Heru juga memberikan gambaran mengenai tugas yang akan dilanjutkan oleh Yusi Eko Yulianto mengenai utilisasi Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy (RSG-GAS) di masa yang akan datang. “RSG-GAS yang kita banggakan ini memiliki posisi strategis dalam menunjang program pemerintah 2020-2024. Kita akan terus melanjutkan utilisasi RSG-GAS untuk produksi radioisotop dan radiofarmaka dan beberapa kegiatan lainnya,” ujar Heru dalam sambutannya.

Heru mengaku senang jabatan Kepala PRSG akan dilanjutkan oleh Yusi Eko Yulianto,yang sebelumnya merupakan salah satu pegawai yang juga menguasai dan berpengalaman di bidang pengoperasian RSG-GAS.

Yusi Eko Yulianto turut menyampaikan sambutan dalam acara serah terima jabatan kepala PRSG. “Saya senang dan berterima kasih bahwa bapak dan ibu sekalian telah mengadakan acara ini yang menurut saya merupakan kontinuitas di PRSG untuk menjalin silaturahmi antar pegawai. Saya merasa kembali ke rumah saat akan menjabat menjadi kepala PRSG yang baru, karena memang saya “lahir” disini. Namun yang menjadi tantangan berat untuk saya ialah melanjutkan serta meningkatkan apa yang telah dicapai PRSG selama kepemimpinan Pak Heru, dan saya berharap saya akan memberikan kinerja yang baik yang tentunya tidak luput dari kerjasama bapak dan ibu pegawai PRSG,” tutur Yusi dalam sambutannya.

Heru Umbara selanjutnya akan mengemban tugas sebagai Kepala Biro Hukum, Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama (BHHK) dan Ir. Widiyanta yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha PRSG akan mengemban tugas sebagai Kepala Biro Umum (BU). (brillia)




Visitor Counter

Flag Counter