Slide item 5
Slide item 1

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

Slide item 6

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Januari 2020 : 3,38

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Januari 2020 : 13,79

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Januari 2019 : 2

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

(Serpong, 15/01/2020) Kepala Pusat Reaktor Serba Guna (PRSG) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Ir. Yusi Eko Yulianto mengundang para millenials PRSG untuk menghadiri acara Pemberian Motivasi Kerja Pegawai Baru, yang diadakan di Ruang Rapat Siwabessy PRSG, Rabu (15/01). Acara tersebut dihadiri para millenials yang merupakan CPNS PRSG angkatan 2018 dan 2019. 

Acara yang dikhususkan untuk pegawai baru ini berlangsung hangat tanpa ada rasa canggung dari peserta dan Kepala PRSG. Dalam membuka acara tersebut, Yusi menyampaikan sambutan dan mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir, dan memperkenankan peserta untuk memperkenalkan diri.

Tidak hanya berkenalan, melainkan Yusi juga menceritakan beberapa pengalaman nya saat bekerja di Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy (RSG-GAS), mulai dari pengalamannya menjadi salah satu staff di subbidang Instrumentasi dan Kendali, mempelajari beberapa kegiatan yang sulit seperti kegiatan pengelasan, dan menghadapi beberapa tantangan semasa ia bekerja di RSG-GAS, hingga ia diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan nya di Negara Jerman. Hal tersebut ia bagikan untuk memberikan motivasi berkarir di RSG-GAS kepada seluruh millenials.

“Acara ini saya khususkan untuk bersilaturahmi dan berkenalan dengan pegawai baru di PRSG, karena sebelumnya saat saya dipindahtugaskan ke PPIKSN tahun 2017, saya belum mengenal teman-teman yang baru menjadi pegawai PRSG mulai tahun 2018 dan 2019. Saya harap teman-teman sekalian tidak akan sungkan untuk datang ke saya apabila ada sesuatu yang perlu didiskusikan, pintu ruangan saya akan selalu terbuka,” ujar Yusi dalam selingan acara. 

Yusi memberikan semangat dan motivasi berkarir kepada millenials dan mengatakan bahwa ada banyak sekali peluang untuk berprestasi di PRSG. Setiap kegiatan yang dilakukan di PRSG ini mulai dari pengoperasian, perawatan, hingga pemantauan keselamatan RSG-GAS dapat dijadikan sumber untuk memperkaya ilmu dan kualitas pekerja. Yusi juga mengharapkan agar para millenials memiliki semangat yang tinggi untuk berkarir dan tidak mengerjakan suatu kegiatan hanya dengan mempertimbangkan monetary beneficial saja. (brillia)




Visitor Counter

Flag Counter