Slide item 6
Slide item 7
Slide item 3
Slide item 4
Slide item 5
Slide item 4
Slide item 5

Modern_Frosted_Frames_COVID-19_Medical_Presentation.jpg - 226.13 kB

(Jakarta, 14/04/2021)

Rabu (14/02) Kepala Pusdiklat BATAN  Ir. Fatmuanis Basuki, M.Si. Menerima kunjungan perwakilan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Riset dan Inovasi / Badan Riset dan Inovasi Nasional yang berjumlah 6 orang. Dalam pembukaannya Ir. Fatmuanis Basuki, M.Si. memberikan sambutan dan arahan seputar program-program pelatihan yang telah berjalan dan yang sedang dikembangkan oleh Pusdiklat BATAN. Kunjungan studi banding  ini Dalam rangka mewujudkan tata laksana pemerintah yang baik (good governance) dan mengadaptasi budaya kerja industri di era 4.0 khususnya pada pengembangan kompetensi Sumber Daya Manusia bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

asad.jpg - 214.28 kB

(Jakarta, 18 Maret 2021)

Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) telah melaksanakan pemberian vaksinasi covid 19 tahap pertama. Pemberian vaksinasi, Kamis (18/3) sukses dilaksanakan dengan pemberian kepada pegawai batan yang bekerja dilingkungan sekitaran DKI Jakarta. Terkonfirmasi jumlah pegawai yang terdaftar vaksinasi COVID-19 sebanyak 800 orang yang meliputi 11 unit kerja. Pusdiklat sebagai salah satu unit kerja di Badan Tenaga Nuklir Nasional, Terkonfirmasi Pegawai yang  terdaftar vaksin COVID-19 sebanyak 56 pegawai.

Pengembangan Kompetensi SDM melalui Program Non-Gelar RISET-Pro

(Jakarta, 01/03/2021) Pusat Pendidikan dan Pelatihan-Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Pusdiklat-Kemenristek/BRIN) menyelenggarakan Sosialisasi Program Non-Gelar Research and Innovation in Science and Technology Project  (RISET-Pro) pada Senin/1 Maret 2021 secara daring. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi SDM di bidang yang lebih spesifik guna mendukung target capaian pembangunan Iptek dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) 2019-2024, program Prioritas Nasional, Rencana Induk Riset Nasional, Prioritas Riset Nasional, dan/atau Rencana Strategis Kemenristek/BRIN dan LPNK. Penyelenggaraan Program Non Gelar RISET-Pro tahun 2021 selain mendukung percepatan pencapaian output dan outcome Kemenristek/BRIN dan LPNK, juga diarahkan untuk mendukung kegiatan ilmiah dalam hal pencegahan dan percepatan penanggulangan pandemi seperti virus corona (Covid-19).

Pusdiklat BATAN menyelenggarakan Steering Committee Meeting dengan Nuclear Human Resources Development Center (NuHRDec)-Japan Atomic Energy Agency (JAEA) secara daring pada tanggal 17 Februari 2021. Kegiatan steering committee meeting bertujuan untuk evaluasi kegiatan Instructor Training Program (ITP), yang terbagi dalam bentuk Instructor Training Course (ITC) dan Follow-up Training Course (FTC) yang telah dilaksanakan pada tahun 2020 serta membahas rencana penyelenggaraan ITP pada tahun 2021.