HUTRI76
Slide_wbk
Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Wina, 20 September 2021). Kiprah para peneliti nuklir Indonesia mendapatkan penghargaan tertinggi dari Badan Pangan Dunia (FAO) dan Badan Atom Internasional (IAEA). Outstanding Achievement Award disampaikan oleh Dirjen IAEA kepada Duta Besar/Watap RI untuk PBB, Dr. Darmansjah Djumala, yang mewakili para peneliti Kelompok Pemuliaan Tanaman Bidang Pertanian, BATAN yang kini telah bergabung ke dalam Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Penghargaan diberikan atas capaian riset dan pemanfaatan teknologi nuklir Indonesia untuk bidang pemuliaan tanaman pangan dan dilaksanakan pada rangkaian persidangan IAEA General Conference ke-65 bertempat di Markas PBB Wina, Austria hari ini (20/09).

(Jakarta, 10 September 2021). Dalam rangka keberlanjutan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Pusat Riset dan Teknologi Aplikasi Isotop dan Radiasi (PRTAIR), Organisasi Riset Tenaga Nuklir, Badan Riset dan Inovasi Nasional menyelenggarakan kegiatan “Sosialisasi dan Internalisasi Program Pembangunan Zona Integritas (PZI), Sosialisasi Benturan Kepentingan, dan Sosialisasi Budaya Layanan Prima” pada tanggal 10 September 2021. Acara diselenggarakan dengan menghadirkan Narasumber Dr. M. Farah Nurlidar, M.Si, Ketua Tim Kerja RB PRTAIR, Zulfiandi, A.Md, dan Pambudi Sunarsihanto, M.Sc., MBA, dengan  dimoderatori oleh Nana Supriatna, M.Si, Wahidin Teguh Sasongko, M.Sc dan Dr. Hendig Winarno, M.Sc  dan acara ini diikuti oleh 91 pegawai PAIR.

Jakarta, (31 Agustus/2021). Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang terletak di Kawasan Nuklir Pasar Jumat, Cilandak Jakarta Selatan, menawarkan layanan teknologi alat laboratorium berbasis isotop yang sangat canggih, yaitu Isotope Ratio Mass Spectrometry (IRMS). Memiliki kemampuan untuk menelusuri secara akurat dan presisi komponen kelimpahan isotop alami dari suatu bahan/material dengan tingkat sensitivitas yang tinggi.

(Jakarta, 21 Juni 2021). Dalam rangka memberikan pemahaman lebih awal di dalam pelaksanaan Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri SIPIL (PNS), Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi-Badan Tenaga Nuklir Nasional (PAIR-BATAN) menyelenggarakan “Sosialisasi Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenpanRB) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Sistem Manajemen Kinerja  PNS”, pada tanggal 21 Juni 2021 yang dihadiri oleh 127 pegawai.

(Jakarta, 19 April 2021). Dalam rangka keberlanjutan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi-Badan Tenaga Nuklir Nasional (PAIR-BATAN) menyelenggarakan “Workshop dan Sosialisasi Pencegahan Korupsi dan Gratifikasi” pada tanggal 15 Juni 2021. Acara diselenggarakan dengan menghadirkan Narasumber Wuryono Prakoso, Plh. Direktur Sosialisasi Kampanye dan Anti Korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kriswanto, SE, Inspektur BATAN, dengan  dimoderatori oleh Dr. Hendig Winarno, M.Sc  dan acara ini diikuti oleh 211 peserta yang terdiri dari pegawai PAIR, beberapa Pimpinan Tinggi Pratama dan pegawai dari beberapa Unit Kerja di BATAN.