HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

Jakarta (20/8/2015). Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN), BATAN pada tanggal 20 Agustus 2015 pukul 08.00 WIB menyelenggarakan Diseminasi Basis Data International Nuclear Information System (INIS) dan Jurnal Atom Indonesia Tahun 2015 di Gedung Utama, PAIR, BATAN, Jakarta.

Diseminasi untuk tahun 2015  diselenggarakan di lingkungan Kawasaan Nuklir Pasar Jumat, BATAN yaitu Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Pusat Teknologi Keselamatan & Metrologi Radiasi (PTKMR), Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN) dan Pusdiklat. Acara ini dibuka oleh Plh. Kepala PAIR, Pavanna Sukmasari, SH dan didampingi oleh Kepala PPIKSN, Drs. Heru Umbara. Dalam sambutannya Pavanna mengatakan “Diseminasi yang dilaksanakan BATAN ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi pejabat fungsional peneliti dan fungsional lainnya”. Selain itu, Pavanna juga mengharapkan agar memanfaatkan diseminasi ini dengan baik serta menggali informasi sebanyak mungkin.

INIS merupakan Sistem Informasi Nuklir dengan cakupan dunia internasional, yang berisi informasi ilmiah Iptek nuklir untuk maksud damai, dengan motto “The leading information source on peaceful uses of nuclear science and technology”. INIS dioperasikan oleh International Atomic Energy Agency (IAEA), bekerjasama dengan negara-negara anggota dan beberapa organisasi internasional. Jumlah cantuman bibliograpi saat ini sekitar 3,6 juta cantuman, 480.000 dokumen full texk dari jumlah anggota 129 negara dan 24 organisasi internasional. PPIKSN, BATAN merupakan National INIS Center yang berfungsi sebagai pusat pengelola INIS di Indonesia. Produk-produk INIS dapat diakses secara on-line melalui http:/www.iaea.org/inis.

Jurnal Atom Indonesia adalah salah satu jurnal sains di Indonesia untuk bidang iptek nuklir. Jurnal Atom Indonesia telah mendapatkan 2 akreditasi dari LIPI No. 571/AU2-LIPI/P2MI/07/2014 dan DIKTI No. 81/DIKTI/Kep/2011. Tahun 2015, jurnal Atom Indonesia telah memenuhi kriteria  jurnal internasional dengan No. B-2452/K/KP/III/2015.

Dalam acara ini, menghadirkan beberapa narasumber yaitu Drs. Heru Umbara, Prof. Dr. Evvy Kartini, Supria, M.Sc dan Drs. Irawan. Di akhir acara ditutup dengan diskusi dan tanya  jawab. (lilis)