HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 9/10/2015), Director of Division for Asian and the Pacific, Departement of Technical Cooperation, International Atomic Energy Agency (TCAP - IAEA) , Ms. Najat Moktar berkunjung  Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Kawasan Nuklir Pasar Jumat dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Indonesia (5/10). Kepala PAIR, Hendig Winarno yang didampingi oleh para pejabat eselon III, para peneliti di lingkungan PAIR, perwakilan dari Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN) dan Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) menerima kunjungan tersebut.

Dalam sambutannya, Hendig menyampaikan hasil-hasil yang telah dicapai oleh BATAN dalam pemanfaatan teknologi nuklir untuk kesejahteraan manusia.

Pada kesempatan yang sama Ms. Nejat Moktar menyampaikan harapannya agar Indonesia sebagai negara berkembang bisa lebih terlihat dalam mengembangkan teknologi nuklir. “Diharapkan Indonesia bukan hanya sebagai negara penerima bantuan tetapi juga sebagai donatur (kontributor) yang dapat dikunjungi untuk berbagi ilmu pengetahuan dan teknologi. Disamping itu, BATAN harus tetap aktif mengembangkan kerja sama,” kata Nejat.

Kepala Biro Hukum, Humas, dan Kerja Sama (BHHK), Totti Tjiptosumirat selaku Technical Cooperation National Liaision Officer (TCNLO) mendorong PAIR untuk menyusun silabus training apabila ingin menerima kunjungan dari negara lain.