HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 22/12/2015). Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) ditetapkan sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI) 2016-2018 pada acara “Innovation Business Gathering dan Apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan Tahun 2015 oleh Menteri Ristekdikti setelah setelah melalui pembinaan selama 2 tahun. Penetapan tersebut digelar di auditorum BPPT Jl. MH Thamrin Jakarta, pada hari Selasa 15 Des 2015 bersama 9 Lembaga Litbang lainnya.

Selain pemberian apresiasi PUI, juga diberikan penghargaan bagi Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi (BPPD Prov) Berkinerja Utama, dan pemberian Sertifikasi Akreditasi KNAPPP bagi Pranata Litbang, serta penandatanganan Dokumen Masterplan bagi Lembaga Litbang yang dibina menjadi PUI Tahun 2016 – 2018. Semua penghargaan dan penetapan diberikan langsung oleh Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Prof. Dr. Mohamad Nasir.

Penetapan PAIR-BATAN sebagai PUI merupakan Lembaga Litbang pertama lingkup LPNK yang telah ditetapkan sebagai PUI, selebihnya berasal dari Kementerian, Perguruan Tinggi, dan lainnya. (Hendig)