HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 18 Februari 2016), Salah satu tugas dari Komisi Pembina Tenaga Fungsional yang dibentuk berdasarkan Keputusan Kepala PAIR Nomor : 09/AIR 1.1/01/2016 adalah memverifikasi daftar usulan penetapan angka kredit (DUPAK) pejabat fungsional peneliti. Oleh karena itu, pada tanggal 18 Februari 2016 Tim KPTF bekerja sama dengan Tim CAMAT menyelenggarakan Workshop Penilaian DUPAK, Kode Etik Penelitian dan Kerja Minimal bertempat di Gedung Pertemuan PAIR. Acara ini dihadiri oleh para pejabat fungsional Penelliti serta calon pejabat fungsional Peneliti yang berjumlah sekitar 60 orang.

Dr. Nada Marnada, M.Eng. selaku PLH. Kepala PAIR dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan Workshop ini dan berharap dapat berjalan dengan lancar serta berhasil guna, artinya para Peneliti dapat meningkatkan kompetensi dan kinerjanya sehingga dapat mencapai jenjang karir peneliti sampai puncak. 

Acara yang dipandu oleh Dr. Irawan Sugoro, MT. menghadirkan 2 narasumber yaitu Dr. Paston Sidauruk yang menyampaikan mengenai Penilaian dan Proses Penyampaian DUPAK. Dalam paparannya disampaikan bahwa pengajuan DUPAK akan dilakukan secara fully on-line melalui aplikasi e-peneliti yang nanti akan disosialisasikan oleh TP2I/BSDMO. Selain itu, sesuai dengan Perka LIPI No. 1 tahun 2016 yang telah diberlakukan para peneliti diharuskan menentukan bidang kepakarannya.

Sebagai narasumber ke-2, Prof. Dr.  Ishak, M.ID., MSc. menyampaikan tentang Kode Etik Penelitian yang berpedoman pada Peraturan LIPI Nomor : 06/E/2013 serta Standar Kompetenti Jabatan Fungsional Peneliti. Dengan memakai kode etik penelitian, para peneliti diharapkan disamping berkinerja tinggi juga tidak "menabrak" rambu-rambu yang ada.

Acara diakhiri dengan diskusi dan Tanya jawab. (Asih)