HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

PAIR BATAN sepakat menjalin kerjasama dengan Fakultas Peternakan (Fapet) - UNPAD dalam pemanfaatan IPTEK Nuklir khususnya di bidang peternakan. Kepala PAIR Drs. Totti Tjiptosumirat M.Rur.Sc. dan Dekan Fapet UNPAD Prof. Dr. Ir. Husmy Yurmiati, M.S. menandatangani Nota Kesepahaman  (MoU) di Ruang Rapat Lt. 1 Gedung 1 Fapet - UNPAD, Kamis 2 Maret 2017. MoU ini terjadi diawali dari kerjasama penelitian mengenai aplikasi kitosan yang merupakan hasil penelitian Dr. Darmawan Darwis dengan pihak Fapet - UNPAD.

Dekan Fapet UNPAD dalam sambutannya mengatakan “Kapasitas PAIR BATAN di bidang sains dan aplikasi teknologi nuklir bertemu dengan Fapet UNPAD dengan kapasitas SDM pendidik, peneliti dan pengabdi akan memberikan nilai tambah dalam pengembangan serta pemanfaatan teknik nuklir khususnya di bidang peternakan yang berpihak pada kesejahteraan dan kemandirian bangsa”.

Hal senada diungkapkan pula oleh Kepala PAIR, “Bahwa kerjasama PAIR BATAN dan Fapet UNPAD adalah kerjasama yang tepat dan banyak manfaat. BATAN membuka diri kepada semua pihak yang hendak memanfaatkan nuklir untuk riset atau hal lainnya yang bersifat damai. Nuklir bukan lagi monopoli dari BATAN.  Nuklir sudah ada sejak 59 tahun lalu di Indonesia, namun masih banyak masyarakat yang belum paham betul apa itu nuklir yang sebenarnya. Adanya MoU, di satu sisi akan memperkuat  hasil riset dan juga membantu membuka wawasan akan manfaat nuklir, dimana salah satunya di bidang peternakan.” (is).