HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Musi Rawas, 05/04/2017) Bupati Musi Rawas, Sumatera Selatan, H. Hendra Gunawan mengukuhkan Tim Pengelola Agro Techno Park (ATP) Kabupaten Musi Rawas sekaligus meresmikan gedung kantor ATP di Desa Tegalrejo Kecamatan Tugumulyo, Rabu (05/04). Peresmian itu dihadiri oleh Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Djarot Sulistio Wisnubroto, Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR)-BATAN, Totti Tjiptosumirat, dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Musi Rawas, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Instansi Vertikal, Penyuluh Pertanian Lapangan, Ketua Kelompok Tani, dan Petani/Masyarakat.

Kelembagaan ATP dibentuk melalui Peraturan Bupati Musi Rawas Nomor 72 Tahun 2016 tentang Pembentukan Lembaga Agro Techno Park Kabupaten Musi Rawas yang ditindaklanjuti dengan Keputusan Bupati Musi Rawas Nomor 94/KPTS/Bappeda/2017 tentang Pembentukan Tim Pengelola Agro Techno Park Kabupaten Musi Rawas. Pembentukan tim ini bertujuan agar pengelolaan ATP dapat dilakukan secara profesional sehingga keberadaan ATP diharapkan akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Musi Rawas melalui Pemanfaatan Hasil Litbang Iptek Nuklir khususnya hasil litbang pertanian terpadu.

Dalam sambutannya, Hendra Gunawan menekankan keberadaan dan peran Tim Pengelola ATP sangat penting dan strategis untuk mewadahi kegiatan pelatihan, pemagangan, diseminasi teknologi dan advokasi bisnis bagi masyarakat luas. Selain itu, Tim Pengelola ATP juga diharapkan mampu menciptakan peluang bisnis dan menarik investor untuk berperan dalam pengembangan inovasi dan ekonomi daerah.

Hedra Gunawan menambahkan, dengan pengukuhan Tim Pengelola ATP ini dimaksudkan untuk menjamin pelaksanaan Program ATP yang profesional sehingga pada akhir pelaksanaan program 2019  sesuai roadmap yang telah ditetapkan, ATP menjadi lembaga yang kuat, mandiri dan berkelanjutan. Sehingga pada akhirnya keberadaan ATP dapat mendukung terwujudnya Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Musi Rawas menuju Musi Rawas SEMPURNA berdaulat pangan dan tentunya juga akan mendukung Program Nasional dalam mencapai Swasembada Pangan atau Kedaulatan Pangan Nasional. (Rbk)