HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 10/11/2017), Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke-72 tanggal 10 November 2017, pegawai BATAN di lingkungan Kawasan Nuklir Pasar Jumat yang terdiri dari Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR), Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) dan Pusat Diseminari Kemitraan (PDK) mengadakan upacara bendera Hari Pahlawan dengan tema ”Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.  Bertindak sebagai Pembina Upacara, Deputi Kepala BATAN Bidang Pendayagunaan Teknologi Nuklir (Dr. Hendig Winarno, M.Sc). Upacara berlangsung dengan hidmat. 

Dalam sambutannya, Hendig Winarno membacakan Pidato Sambutan Menteri Sosial RI, antara lain disampaikan bahwa Hari Pahlawan didasarkan pada peristiwa pertempuran yang sangat heroik dalam sejarah dekolonisasi, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Dengan memperingati Hari Pahlawan dimaksudkan selain untuk mengenang dan mendoakan para pahlawan/perintis kemerdekaan Republik Indonesia, agar kita sebagai generasi penerus dapat meneruskan cita-cita kemerdekaan untuk mewujudkan bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Selanjutnya, Hendig Winarno menyampaikan penegasan Kepala BATAN dalam kegiatan Sarasehan Budaya Keselamatan di Serpong (11/9) yang harus diketahui dan disadari oleh seluruh jajaran di BATAN bahwa keselamatan adalah prioritas utama dalam pemanfaatan teknologi nuklir. Oleh karena itu, sebagai konsekuensinya keselamatan harus menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh pegawai BATAN.  Selain itu, seluruh pegawai BATAN diharapkan selalu dapat meningkatkan kinerjanya, untuk itu setiap pegawai harus mempunyai sikap yang kreatif-inovatif, mencintai dan bangga terhadap pekerjaannya.

Sebagai contoh implementasi dari budaya keselamatan, Hendig Winarno menghimbau kepada seluruh pegawai agar tidak melakukan pembelian barang pribadi yang pengirimannya dialamatkan ke alamat kantor BATAN, hal ini penting untuk mencegah atau menutup celah pengiriman barang dari orang yang tidak bertanggung jawab dan membahayakan BATAN. (Anari, RbK)