HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

PAIR, Jakarta, 11 April 2018. Perjanjian Kerjasama lisensi antara Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR),  Totti Tjptosumirat dan Direktur PT Sang Hyang Seri (SHS-Persero), Syaiful Bahri, SP., M.MA tentang Pemanfaatan dan Penyebarluasan Benih Padi Tropiko Produk BATAN sudah ditandatangani. Dalam sambutannya Kepala PAIR mengatakan perjanjian kerjasama ini diharapkan adalah sebagai momentum bahwa hasil litbang dapat langsung memberikan dampak pada seluruh perekonomian dan dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. Dari 23 varietas BATAN, varietas Tropiko merupakan varietas yang dikomersilisasikan, dengan cara hilirisasi melalui perjanjian kerjasama ini. Selain itu, PAIR akan memenuhi kebutuhan varietas padi Tropiko kepada PT SHS dengan menyediakan benih sumber yang lisensi penjualannya di pegang oleh PT SHS selama 5 tahun.

Sementara itu perwakilan PT SHS, Triturawan, mengatakan bahwa akan menjadikan varietas padi Tropiko menjadi andalan bagi PT SHS untuk dapat didistribusikan ke seluruh Indonesia. Triturawan juga meminta kepada Kepala PAIR agar para peneliti di PAIR dapat terus memberikan bantuan teknis di lapangan dan dapat mengadakan sosialisasi tentang produk-produk varietas baru BATAN.

Dalam panen perdana Tropiko yang akan datang  PT SHS berharap dapat dihadiri oleh BATAN pada bulan Mei 2018 mendatang di Sukamandi. (bamsu)