HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 06 Juli 2018), Pejabat Fungsional Pranata Nuklir, Teknisi Litkyasa dan Pengawas Radiasi Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR)-BATAN mendapat kesempatan mengikuti “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah (KTI)” yang diadakan Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi pada tanggal 6 Juli 2018 bertempat di Ruang Utama PAIR.  Sekitar 60 orang berkumpul di ruang Pertemuan PAIR  untuk mendengarkan dan sekaligus latihan bagaimana membuat karya tulis ilmiah.

Acara yang diawali dengan sambutan dari Kepala PAIR (Totti Tjiptosumirat) menyampaikan empat (4) hal yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu :

  1. Meningkatkan kemampuan dan membantu pejabat fungsional Pranata Nuklir, Pengawas Radiasi dan Teknisi Litkayasa dalam membuat KTI.
  2. Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta dapat membuat minimal satu (1) makalah KTI.
  3. Meningkatkan jabatan fungsional yang bersangkutan, karena mampu menghasilklan KTI baik nasional maupun internasional dan terakreditasi, dan berdampak positif bagi Unit Kerja.
  4. Disisi administrasi, pelatihan ini diharapkan dapat membantu pegawai dalam memenuhi standar minimal diklat untuk Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yaitu 20 jam.

PAIR mempunyai wadah atau sarana dalam menampung penulisan KTI yaitu Jurnal Ilmiah Aplikasi Isotop dan Radiasi (AIR) yang terbit sejak tahun 2005.  Darmawan selaku Ketua Editor Jurnal Ilmiah AIR  dalam kesempatan ini memperkenalkan dan memaparkan  tentang  Jurnal Ilmiah AIR. Pelatihan KTI diharapkan akan menghasilkan karya tulis ilmiah yang nantinya dapat berkontribusi dalam Jurnal Ilmiah AIR.

Anggi Nico Platian menyampaikan tentang Rancangan Penelitian dan dilanjutkan dengan Nunung Nuryanthi menyampaikan tentang bagaimana cara Penulisan Proposal. 

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari dengan agenda 2 hari adalah praktek pembuatan proposal dan makalah.