HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 16/08/2018),  Sebanyak 90 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) mengunjungi Kawasan Nuklir Pasar Jumat, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Kamis (16/08). Kunjungan ini dimaksudkan untuk mendapatkan informasi tentang pemanfaatan teknologi nuklir di berbagai bidang kehidupan masyarakat, khususnya bidang biologi.

Ketua rombongan, Taufik Hidayat menyampaikan maksud kedatanannya di Kawasan Nuklir Pasar Jumat, selain untuk melihat aplikasi teknologi nuklir secara nyata, juga digunakan untuk menjajagi kemungkinan adanya kerjasama antara BATAN dengan UPI. “Ada dua hal yang mudah-mudahan dapat menjadi kelanjutan dari kunjungan ini yakni kesempatan mahasiswa UPI Bandung mendapatkan izin melakukan praktik kerja lapangan atau penelitian tugas akhir di BATAN. Diharapkan peneliti BATAN bersedia memberikan kuliah umum kepada mahasiswa UPI yang biasanya dilakukan di awal semester,” ujar Taufik.

Kepala Subbidang Pemasyarakatan Hasil Litbang, Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK) BATAN, Erawan Effendi menyambut baik kunjungan tersebut, dan berharap berharap para mahasiswa para mahasiswa mendapatkan informasi yang selengkap-lengkapnya. Olehnya, para mahasiswa diajak berkunjung ke laboratorium di Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) dan Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR). (asih, mubarik)