HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 16/08/2018) Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Totti Tjiptosumirat dan Kepala Pusat Riset Kelautan, Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Riyanto Basuki menandatangi naskah perjanjian kerja sama, di Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis (16/08). Perjanjian kerja sama ini terkait dengan aplikasi teknik nuklir dalam penelitian di bidang kelautan.

Dalam sambutannya Kepala PAIR mengatakan bahwa kerja sama ini agar dapat disinergikan dengan Unit-Unit Kerja lain yang ada di BATAN, sehingga dapat dimanfaatkan oleh masing-masing Unit Kerja tersebut khususnya dan masyarakat pada umumnya. Teknologi yang ada di Unit-Unit Kerja di BATAN juga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan baik riset kelautan atau aplikasi di bidang kelautan, sehingga kerja sama dengan Unit Kerja selain PAIR juga dapat dilakukan atau dikembangkan dengan Unit-Unit Kerja lain di BATAN. Selanjutnya, perlu adanya MoU untuk memayungi kerjasama-kerjasama yang ada.

Sementara itu Riyanto Basuki, menjelaskan tentang fungsi dan tugas dari Pusat Riset Kelautan. Pada acara ini juga disampaikan pemaparan tentang Pemanfaatan Isotop di Bidang Kelautan, oleh Ali Arman dari PAIR. Sedangkan dari Pusat Riset Kelautan pemaparan disampaikan oleh Tubagus Solihudin, tentang Implementasi dan Potensi dari Kerja Sama tersebut. (asih, mubarik)