HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 4 Februari 2019), Senin pagi (4/2) Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR)- Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menerima 10 (sepuluh) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang merupakan seleksi tahun 2018. Ke-10 CPNS tersebut akan bergabung menjadi keluarga PAIR dan bekerja bersama pegawai PAIR menjalankan dan mensukseskan program PAIR.

Bertempat di Ruang Madya PAIR, CPNS tersebut berkenalan dan sekaligus mendapat pengarahan dari Kepala PAIR serta pejabat eselon III di lingkungan PAIR.

Dalam pengarahanya, Suhirman selaku Kepala Bagian Tata Usaha memperkenalkan PAIR melalui pesentasinya tentang : sejarah, struktur organisasi, visi, misi, tugas dan kegiatan penelitian yang dilakukan di PAIR.  PAIR dengan berbagai peralatan yang memadai dan hasil penelitian dan pengembangan yang baik diharapkan dapat lebih maju dan berkembang dan hasil penelitian dapat lebih bermanfaat untuk masyarakat. Seperti yang disampaikan oleh Suhirman bahwa sasaran dalam perjanjian kinerja PAIR 2019 adalah diperoleh hasil penelitian pengembangan dan aplikasi isostop dan radiasi yang dikaitkan dengan indikator kinerja dan target yang harus dicapai tahun 2019. 

Irawan Sugoro, selaku Kepala Bidang Pertanian menambahkan bahwa para CPNS PAIR harus bisa bersosialisasi dengan pegawai yang ada di lingkungan PAIR khususnya di bidang masing-masing dan terutama dapat berkomunikasi dengan para senior, sehingga bisa terjalin kerjasama yang baik dan harmonis.

Tak lupa Tita Puspitasari (Kepala Bidang Proses Radiasi) juga mengingatkan agar selain bekerja, para CPNS tidak lupa ikut bergabung senam bersama untuk menjaga kesehatan dan mengembangkan bakat dan hobinya di bidang olah raga dan kesenian.

Menutup pertemuan, Totti Tjiptosumirat selaku Kepala PAIR mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga PAIR.  Selain itu mengingatkan bahwa dalam menjalankan tugas dan kegiatan yang akan dilakukan, CPNS akan didampingi oleh mentor.  Oleh karena komunikasi dengan masing-masing mentor dan para senior harus terjalin dengan baik. Komunikasi adalah kunci kesuksesan.  Kondisi yang beragam menuntut CPNS menjadi pegawai yang multitalen.

Untuk memperkenalkan PAIR lebih lanjut, para CPNS diajak keliling lingkungan PAIR dengan dipandu oleh Pranata Humas PAIR. (anari)