HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

Bogor (12/03/2019). Dalam rangka penerapan sinergi Pusat Unggulan Iptek (PUI) Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi  dengan lembaga PUI Kebun Raya Bogor (KRB) – LIPI dan Balai PenelitianTanaman Hias (Balithi) -Kementrian Pertanian, telah dilakukan penyusunan draf  Perjanjian Kerja Sama (PKS) pada tanggal 12 Maret 2019 bertempat di Kebun Raya Bogor dengan salah satu ruang lingkup kerjasamanya adalah penelitian terkait aplikasi iptek nuklir untuk menghasilkan varietas unggul baru (VUB).

Pihak dari PUI PAIR yang hadir dalam kegiatan ini dihadiri adalah Dr. Irawan Sugoro, M.Si sebagai Koordinator PUI PAIR BATAN, Dr. Sasanti Widiarsih, MS, Ir. Arwin dan Nana Supriatna, M.Si, sedangkan dari pihak KRB dihadiri oleh Kepala Bidang Penelitian KRB Arief Hidayat, M.Si. dan staf peneliti dan Balithi dihadiri oleh Koordinator PUI Prof (R). Dr. Ir. Budi Marwoto, MS. Kerja sama ini bertujuan untuk mendapatkan produk varietas unggul hortikultura dan tumbuhan.  Kegiatan pembahasan PKS ini melibatkan pula Biro Hukum dari masing-masing instansi. Draft PKS yang telah disepakati selanjutnya akan ditandatangani bersama pada tanggal 11 April 2019 bertepatan dengan ulang tahun Kebun Raya Cibodas.    

Diharapkan dari kegiatan ini akan mendukung dihasilkannya varietas baru hortikultura dan tumbuhan untuk mendukung tercapainya kesejahteraan masyarakat di Indonesia. (irw)