HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Bogor, 10/04/2019), Kepala Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR)-Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN), Totti Tjiptosumirat dan Deputi Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati LIPI, Enni Sudarmonowati menandatangani naskah kerja sama tentang Penelitian, Pengembangan, dan Pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan teknologi Nuklir di Bidang Tumbuhan. Naskah kerja sama ini ditandatangani di Pusat Penelitian Konservasi Tumbuhan dan Kebun Raya (PKTKR)-LIPI, Rabu (10/4). 

Selain itu, di tempat yang sama Kepala PAIR juga menandatangani Perjanjian Kerja sama dengan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura, Balitbangtan, Kementerian Pertanian, terkait dengan Pemanfaatan Iptek Nuklir untuk Mengasilkan Varietas Unggul Baru Hortikultura di Indonesia.

Dalam sambutannya Enni Sudarmonowati menyampaikan bahwa kerja sama ini sudah berjalan sejak tahun 1993 dan telah dihasilkan klon-klon mutan. Diharapkan dari kerja sama sinergi PUI ini bisa menghasilkan produk yang extra ordinary dan publikasi ilmiah Nasional dan Internasional.

Sementara Totti Tjiptosumirat berharap agar kegiatan yang bersinergi ini tidak hanya menghasilkan KTI saja, tetapi harus menghasilkan obyek atau produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. (Bms)