HUTRI75
hani2020

International Day Against Drug

26 June 2020

Slide1
Slide2
Slide3
Slide4
Slide5
Slide6
Slide7

Keberhasilan BATAN dalam membuat pakan suplemen untuk ternak UMMB sangat menguntungkan peternak dan Pelet Stimulan Pakan Ikan (SPI) mempercepat masa panen

Slide8

Pengawetan bidang pangan mampu tidak menanggulangi kerusakan bahan pangan akibat pengaruh cuaca, serangan serangga, hingga rusak oleh mikroba."

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Collaborating Centre – Sebuah Pengakuan IAEA

Penetapan BATAN sebagai IAEA Collaborating Centre didasar pada dua hal yaitu (1) capaian signifikan oleh BATAN dalam bidang

Selengkapnya...

(Jakarta, 30 April  2019), Pusat Aplikasi Isotop dan Radiasi (PAIR) – Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) kembali menyelenggarakan Sharing Knowledge bertempat di Gedung Pertemuan PAIR, Selasa, (30/4),  dengan tema “Sharing Knowledge Modifikasi Polimer dan Aplikasinya”. Acara ini menampilkan pembicara pegawai PAIR yang telah menyelesaikan pendidikan S-3 dan program training di bidang Prose Radiasi, untuk berbagi ilmu dan pengalaman mereka selama menempuh pendidikan dan training.  Sebanyak 100 pegawai PAIR hadir dalam acara tersebut. Selain meningkatkan kapasitas pengetahuan pegawai PAIR dalam bidang sains dan teknologi, juga juga disampaikan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi oleh Kepala PAIR, Totti Tjiptosumirat.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Totti Tjiptosumirat menegaskan bahwa sharing knowledge ini diadakan dalam rangka memberikan gambaran dan meningkatkan pengetahuan tentang kegiatan penelitian yang dilakukan di Bidang Proses Radiasi. PAIR yang terdiri dari unit kerja yang beragam, namun dalam kinerjanya tidak berdiri sendiri. Kedepan diharapkan adanya sharing knowledge di bidang lain, sehingga pegawai PAIR tidak hanya mengetahui pekerjaan dibidangnya saja namun secara umum dapat mengetahui kegiatan PAIR.  

Dengan moderator Tita Puspitasari,  Totti mengawali presentasi dengan menyampaikan 8 area perubahan dalam Reformasi Birokrasi yaitu: penguatan sistem manajemen SDM ASN, penguatan peraturan perundang-undangan, manajemen perubahan, penguatan organisasi, peningkatan kualitas pelayanan publik, penguatan tata laksana, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan sistem pengawasan. Reformasi Birokrasi merupakan kegiatan dalam rangka perbaikan sistem pemerintahan, yaitu suatu kondisi pelayanan kepada masyarakat untuk menghasilkan manfaat secara sederhana, terukur, disertai tanggung jawab, dan menjadikan reformasi ini sebagai budaya.

Presentasi sharing knowledge menampilkan pembicara pertama Farah Nurlidar yang telah menyelesaikan S-3, dengan judul penelitian “Modification of collagen-like polypeptide:scaffold fabrication and its application on tissue engineering”. Pembicara kedua Oktaviani yang telah menyelesaikan studi S-3,  dengan judul penelitian “Effects of Mixing Intensity on the Kinetics of Flocculation Using Model Colloid with Polyelectrolyte”. Presentasi terakhir Nunung Nurlyanthi yang telah mengikuti training MEXT, dengan judul “Study of sorption and diffusion ofheavy metals on clay materials and polymers hybrids” (anari)