STTN BATAN
3 Program Studi STTN BATAN
Pembelajaran di STTN BATAN
Pengabdian kepada Masyarakat STTN BATAN
Wisuda Sarjana Sains Terapan STTN BATAN

(Belgrade, 7/12/2019). Sejak tahun 2013 Kemenristekdikti bersama World Bank bekerja sama dalam Program Research and Innovation in Science and Technology Project (Riset-Pro) untuk meningkatkan kualifikasi serta kapasitas para peneliti dan perekayasa Indonesia. Kualifikasi sumber daya manusia (SDM) ini menjadi salah satu kunci pendorong daya saing bangsa. Tanpa SDM yang mumpuni, lembaga penelitian dan pengembangan (litbang) tidak akan bergerak maju sehingga menghambat pembangunan ekonomi yang berbasis pada ilmu pengetahuan.

(Yogyakarta, 5/12/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir–Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN–BATAN) merupakan satu-satunya perguruan tinggi vokasi di Indonesia yang mencetak SDM bidang teknologi nuklir. Saat ini pemerintah sedang mendorong perkembangan pendidikan vokasi di Indonesia untuk menghasilkan SDM yang inovatif dan berdaya saing dalam rangka mencapai visi Indonesia maju. Perkembangan pemanfaatan teknologi nuklir dalam bidang industri dan medik yang pesat menjadikan STTN sebagai lembaga pendidikan vokasi yang strategis dalam memenuhi kebutuhan SDM nuklir pada bidang-bidang tersebut.

(Yogyakarta, 3/12/19). Bertempat di Pelataran Gedung Prof. Sudarto, SH, Universitas Diponegoro, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) mengikuti Expo Produk Vokasi se-Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan dari Olimpiade Vokasi Indonesia (Olivia). Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6-8 November 2019 ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Forum Pendidikan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI). STTN mengajukan untuk bergabung pada tahun 2018, dan secara resmi 2019 sudah tercatat aktif dalam beberapa kegiatan yang dihelat. Tema yang diusung oleh Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro, Semarang sebagai tuan rumah adalah, “Establishing Creative Innovation, Empowering Vocational Higher Education”.

(Yogyakarta, 28/11/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN BATAN) hadir menyapa masyarakat Nusa Tenggara Barat khususnya daerah Mataram dan sekitarnya dalam kegiatan Lombok Expo Kampus 2019. Kegiatan digelar dengan tema,” Lombok is the Future of Indonesia.” Keterbatasan informasi terkadang tidak cukup dijembatani dengan media sosial, sehingga pameran masih menjadi media alternatif yang memungkinkan pengunjung berinteraksi langsung dengan pihak Perguruan Tinggi. Ekspo atau pameran pendidikan ini adalah kegiatan pertama yang digelar di NTB. STTN berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dari tanggal 19 – 20 November 2019.

(Yogyakarta, 21/11/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) bersama dengan Fakultas Pertanian dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bersepakat melaksanakan kerja sama. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangan oleh Ketua STTN BATAN (Edy Giri Rachman Putra, Ph. D) bersama dengan Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis, UKSW (Dr. Tinjung Mary Prihtanti, SP, MP) pada hari Rabu, 20 November 2019 di Ruang Hall Tan Ik Hay, UKSW Gedung I Jalan Diponegoro 52-60 Salatiga.