STTN BATAN
3 Program Studi STTN BATAN
Pembelajaran di STTN BATAN
Pengabdian kepada Masyarakat STTN BATAN
Wisuda Sarjana Sains Terapan STTN BATAN

(Yogyakarta, 21/11/19). Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) bersama dengan Fakultas Pertanian dan Bisnis, Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bersepakat melaksanakan kerja sama. Kesepakatan tersebut dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangan oleh Ketua STTN BATAN (Edy Giri Rachman Putra, Ph. D) bersama dengan Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis, UKSW (Dr. Tinjung Mary Prihtanti, SP, MP) pada hari Rabu, 20 November 2019 di Ruang Hall Tan Ik Hay, UKSW Gedung I Jalan Diponegoro 52-60 Salatiga.

(Yogyakarta, 14/11/19). Tim dosen Jurusan Teknofisika Nuklir Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (JTFN STTN - BATAN) yang dipimpin oleh Dr. Muhtadan, M. Eng melakukan kunjungan industri ke PT. INUKI sebuah BUMN yang bergerak di bidang industri teknologi nuklir pada hari Rabu, 6 November 2019. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan safari kunjungan industri tim dosen JTFN STTN guna membangun sinergi antara pendidikan vokasi dengan industri.

(Yogyakarta, 14/11/19). Sebanyak tujuh orang dosen Jurusan Teknofisika Nuklir Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (JTFN STTN - BATAN) melakukan kunjungan industri ke Pusat Teknologi Roket (Pustekroket - LAPAN) pada hari Selasa, 5 November 2019. Kegiatan ini merupakan bagian dari tindaklanjut Forum Group Discussion (FGD) antara Pustekroket dengan STTN-BATAN terkait penyusunan standar keberterimaan propelan roket dan penelitian bersama yang bertujuan mempertajam rencana tindak dan bagian dari kegiatan evaluasi kurikulum program studi di bawah JTFN serta mencari informasi tentang kebutuhan kompetensi bagi alumni STTN yang akan bekerja di Pustekroket.

(Yogyakarta, 1/11/19). Tracer study merupakan salah satu metode yang digunakan sejumlah perguruan tinggi untuk memperoleh umpan balik perusahaan dan penelusuran alumni. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai usaha memperoleh masukan untuk mengembangkan kualitas sistem pendidikan perguruan tinggi. Mendasarkan pada hal tersebut, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN) pada tanggal 24 – 25 Oktober 2019 mengadakan tracer study di beberapa perusahaan tempat alumni bekerja.

(Yogyakarta, 31/10/19). Fifi Nurfiana, M.Si dosen Jurusan Teknokimia Nuklir, Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir – Badan Tenaga Nuklir Nasional (STTN – BATAN), berkesempatan mengikuti Nuclear Energy Management (NEM) School 2019 di Trieste, Italy yang diselenggarakan pada tanggal 7-18 Oktober 2019.

Agenda ini merupakan joint program antara International Atomic Energy Agency (IAEA) dan International Centre for Theoretical Physics (ICTP) yang diikuti oleh 30 peserta dari Indonesia, Perancis, Saudi Arabia, Cuba, Iran, Jordan, Brazil, Congo, Ukraina, Mexico, Argentina, Filipina, Ghana, India, Mesir, Nigeria, Pakistan, Kenya, dan Polandia.