TechnoRun

Nuclear Techno Run 2019

Daftar Sekarang...
sucofindo
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
peresmian gedung radiosiotop
korupsi
kedelai
Radiofarmaka

(Tangsel, 8/11/2019) Sebagai badan publik, BATAN melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai amanat dalam undang-undang KIP No. 14 tahun 2008. Biro Hukum,  Hubungan  Masyarakat   dan  Kerja sama  (BHHK)  BATAN  menyelenggarakan Evaluasi Petugas Pelayanan Informasi (PPI) BATAN Tahun 2019, bertempat di PSTNT- BATAN Bandung, pada tanggal 5-6 Nopember 2019, peserta yang hadir berjumlah 45 orang, Laporan panitia disampaikan oleh Ka. Bagian. BHHK (Purnomo) Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Evaluasi PPI 2019 ini,  BHHK selaku PPID Utama ingin mengetahui sejauh mana PPI BATAN di Unit-unit Kerjanya telah melakukan tugasnya sesuai dengan UU No.14 tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

(Tangerang Selatan, 28/10/2019) Kegiatan Nuklir Forensik merupakan salah satu tugas Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) berdasarkan Perka BATAN Nomor 21 tahun 2014 tentang Rincian Tugas Unit Kerja Di Badan Tenaga Nuklir Nasional. Forensik nuklir merupakan bagian kecil dari kegiatan forensik dan keamanan nuklir.  Saat ini kegiatan Forensik Nuklir di PTBBN sudah memasuki tahun ke lima dan merupakan momen yang tepat untuk melakukan sinergi antara dunia akademis, badan pelaksana, badan pengawas, penegak hukum dan TNI.

(Serpong, 26/10) Badan Tenaga Nuklir Nasional hadir pada Indonesia Science Expo (ISE) 2019 yang diselenggarakan di ICE BSD, 23-26 Oktober 2019. Pagelaran tahunan ini diselenggarakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) bekerjasama dengan berbagai instansi dan universitas. Tahun ini, LIPI menyelenggarakan tiga kompetisi sains, National Young Inventor Award (NYIA), Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR), dan kompetisi sains bergengsi, International Exhibition for Young Inventors (IEYI) yang ke-15, dilengkapi dengan pameran proyek sains Science and Innovation Exhibition. BATAN termasuk PTKRN turut meramaikan pada Science and Innovation Exhibition.

(Tangerang Selatan, 5 Nopember 2019) Kelancaran komunikasi antara petugas pelayanan dengan pelanggan merupakan kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Demikian pula dalam penyelenggaraan jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR Batan. Cara berkomunikasi yang baik belum sepenuhnya dimiliki oleh semua petugas jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR. Mempertimbangkan kondisi tersebut, PTLR menyelenggarakan acara pembinaan edukasi kepada para petugas layanan di gedung 50 pada Senin, 4 Nopember 2019.