HUT RI tahun 2020
Corona-19
SDM Nuklir
SDM Nuklir BATAN
Tomo Graphy
korupsi
kedelai
Radiofarmaka
Anti Narkoba 1
Anti Narkoba 2

(Serpong, 19 April 2021). Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menyelenggarakan kegiatan mengenai “Bimtek e-DUPAK BKN” pada tanggal 15 April 2021, bertempat di Gd. 71 Kawasan Nuklir Serpong (KNS), Serpong, yang dikoordinasi  oleh Biro Sumber Daya Manusia dan Organisasi (BSDMO) BATAN serta materinya,  BSDMO  sebagai administrator e-Dupak dan Bimbingan Teknisnya. Dalam rangka meningkatkan kompetensi pegawai BATAN setiap Unit  Kerja mengirimkan Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian untuk mengikuti kegiatan Bimtek tersebut. Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) mengirim 4 pegawai fungsional Analis Kepegawaian diantaranya : 2 Jenjang Terampil dan 2  Jenjang Ahli,  khususnya yang bertugas di SubKoordinator Persuratan Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI). 

(Jakarta, 16/04/2021) Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN) – BATAN melakukan kunjungan kerja ke Trinitan Industrial Development and Assessment Center (TINDAC) di Cileungsi, Kabupaten Bogor. TINDAC merupakan fasilitas yang dikelola oleh Trinitan Group yang merupakan konglomerasi dari beberapa perusahaan yang secara umum bergerak di sektor pengolahan logam dan mineral, baterai otomotif, baterai litium, energi terbarukan, dan produk terkait lainnya dimana produk-produk tersebut sudah tersebar di lebih dari 35 negara.

Dalam kegiatan tersebut para perwakilan PTBGN yang dipimpin oleh Kepala PTBGN, Yarianto Sugeng Budi Susilo, disambut langsung oleh Direktur Utama PT Trinitan Metals and Minerals Tbk., Petrus Tjandra, beserta jajaran manajemen lainnya. Dalam sambutannya Petrus Tjandra merasa sangat antusias dengan kegiatan kunjungan ini dimana diharapkan acara tersebut merupakan awal dari kolaborasi yang baik antara pihak swasta dan lembaga pemerintah dalam rangka pengembangan teknologi buatan anak negeri untuk kemajuan bangsa. Dalam kesempatan tersebut Kepala PTBGN juga menyampaikan sambutannya, “Fasilitas di Trinitan Group memberikan impresi yang sangat luar biasa, seperti halnya perusahaan-perusahaan besar di negara maju yang selalu mengedepankan riset. Hal ini penting karena dapat memicu inovasi yang berkelanjutan untuk pengembangan kemampuan nasional kita. Tentu kita membutuhkan kolaborasi bersama berbagai pihak untuk kemajuan teknologi bangsa. Semoga dengan adanya kunjungan ini menjadi awal dari hubungan kolaborasi yang baik terutama antar sumber daya manusia dari kedua belah pihak agar bisa bersinergi bersama untuk kemajuan bangsa serta dapat mengaktualisasikan hasil kegiatan tersebut dalam bentuk yang lebih nyata.”

(Jakarta, 16/04/2021) Tim Agen Perubahan Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas (PZI) Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN) mengunjungi Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK). Kunjungan tersebut berkaitan dengan studi banding yang dilakukan oleh PTBGN terhadap PDK yang telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2020. Anggota Tim Agen Perubahan RB dan PZI PTBGN yang berjumlah 7 (tujuh) orang dipimpin oleh ketua Tim Miki Arian Saputra diterima langsung oleh Kepala PDK Eko Madi Parmanto bersama Sub Koordinator Unit Jaminan Mutu (UJM) Duwi Susilowati di Gedung Perasten, Kawasan Nuklir Pasar Jumat.

(Tangsel, 12/04/2021) Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang diperoleh Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) pada tahun 2017 dan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diperoleh pada  tahun 2018 sebagai penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas keberhasilan PTLR melaksanakan Pembangunan Zona Integritas (PZI), menjadikan PTLR sebagai rujukan bagi unit kerja di internal BATAN maupun unit kerja dari instansi lain yang sedang menuju predikat WBK/WBBM.

(Serpong 12/04/2021) Pegawai Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bersama-sama dengan pegawai satuan kerja lain di Kawasan Nuklir Serpong (KNS) menerima Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Tim Penanggulangan Covid-19 KNS bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Keranggan Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 8 - 9 April 2021. Vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 ini, merupakan kelanjutan dari vaksinasi tahap pertama yang sudah dilakukan sebelumnya. Seluruh pegawai yang sudah menerima vaksin tahap ke-1 dan berusia di bawah 60 tahun diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi tahap ke-2.