Slide item 1

BATAN Lakukan Akselerasi Pemanfaatan Bahan Galian Nuklir

BATAN melakukan akselerasi pemanfaatan dan pengelolaan bahan galian nuklir terutama mineral radioaktif, mudah-mudahan semua bisa memberikan hasil (outcomes). Sehingga apa yang kita teliti dan kembangkan tidak hanya berhenti di lab tapi juga kita hilirkan dan komersialisasikan,” ungkap Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawa, saat .....

Selengkapnya...
TPP_BGN
KKIP_BGN

(Jakarta, 28/08/2019) Dalam rangka mendukung BATAN Incorporated, Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), BATAN menginisiasi koordinasi internal BATAN yang mengundang Pusat Sains dan Teknologi Akselerator (PSTA), Pusat Sains dan Teknologi Bahan Maju (PSTBM), dan Pusat Teknologi Radioisotop dan Radiofarmaka (PTRR). Selain itu juga mengundang PT Timah dari pihak industri. Koordinasi ini membahas tentang sinkronisasi kegiatan litbang Logam Tanah Jarang (LTJ) untuk mendukung hilirisasinya di industri.

Koordinasi dilaksanakan di PTBGN, selasa 28 Agustus 2019 di Ruang Rapat LTJ yang dihadiri Deputi Bidang Teknologi Energi Nuklir, Kepala PTBGN dan Pimpro LTJ PT Timah (Hadi Sundoyo), serta perwakilan dari PSTA, PSTBM, dan PTRR.

Hasil yang diperoleh dari rapat kordinasi ini antara lain perlu koordinasi internal BATAN terkait renstra yang saat ini sudah ada. Setiap satuan kerja diminta untuk mengirimkan Rencana Strategis (Renstra) terkait pengolahan mineral LTJ yang radioaktif. (ksw)